Pena Populer

Rabu, 17 Desember 2014

DRAMA 2014 : PINOCCHIO OR MISAENG ?

Dari sekian banyak drama 2014 yang tayang di korea, 2 drama tersebut menarik perhatian saya. Mungkin apa yang saya bahas akan sangat subjektif. Hahahaha

Misaeng

Ketika saya menonton episode 1, sama sekali tidak ada yang menarik. Hampir saja saya menyerah di episode pertama, kalau sampai saya waktu itu menyerah mungkin saya akan menyesal hahahaha.
Alur Misaeng sedikit lambat di awal episode. Hanya menceritakan Jang Geu Rae dengan pekerjaan paruh waktunya. Cerita berubah menarik, ketika Jang Geu rae memutuskan untuk bekerja di Perusahaan dan menjalani masa trainingnya. Dia sangat kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan 'orang kantoran' yang baru pertama kali dia alami. Bahkan Geu rae sama sekali tidak tahu cara mefotocopy dokumen-dokumen :D
Semangat mau belajar JGR lah yang akhirnya membuat dia lolos dan menjadi karyawan kontrak di perusahaan tersebut. Si Kuda Hitam Jang Geurae hahahaha

Mekipun Misaeng ini tayang di tv kabel (TVN) rating drama ini memiliki rating 7 - 8 % . Rating yang besar untuk ukuran drama TV kabel.
Drama ini di bintangi oleh Siwan, Kang Sora, Kang Haneul, Byun Yo Han.
Love story? Jangan berharap banyak dari drama ini. Drama ini termasuk salah satu drama yang ber-rating tinggi tanpa love story.

Cerita tentang karyawan kantoran yang berusaha menyesuaikan diri agar dapat tetap bertahan.
Cerita tentang sisi lain dari seorang pekerja kantoran.

Mungkin kita selalu berfikir "Wah kerja kantoran itu enak, tinggal duduk di depan komputer, kerja di tempat ber-AC, dapat gaji besar", setelah menonton misaeng kita seolah mendapat pelajaran. PEKERJAAN ORANG KANTORAN TIDAK SEMUDAH YANG KITA BAYANGKAN. BANYAK YANG KITA KORBANKAN DEMI SEBUAH STABILITAS PERUSAHAAN.

Drama ini termasuk drama terbaik tahun ini versi saya :D


Pinocchio

Ketika pertama kali dengar judulnya saya langsung teringat sebuah karakter dalam tokoh kartun, dimana si Pinocchio ini hidungnya akan memanjang jika dia berbohong.

Drama ini bercerita tentang Choi Inha, seorang pengidap syndrom Pinocchio, suatu syndrom dimana si penderita akan mendapatkan cegukan jika dia berbohong. Inha bercita-cita menjadi seorang reporter. Dia ingin membuktikan bahwa seorang penderita Pinocchio bisa menjadi reporter.
Sementara Choi Dalpo adalah seseorang yang sangat membenci reporter. Karena baginya reporter adalah kumpulan orang-orang yang sudah membunuh keluarganya. Dal po sangat mencintai Inha walaupun dia tau bahwa ibu Inha adalah reporter kejam yang ikut bertanggungjawab atas tragedi yang dialami keluarganya. Dal po kemudian memutuskan menjadi seorang reporter untuk membersihkan nama baik keluarganya yang sudah dicemarkan media. Dan supaya dia bisa hidup dengan identitas asli dia, Ki Ha Myung.

Jujur saya kurang suka akting Park Shin Hye di drama-drama dia sebelumnya. Tapi kali ini saya akui karakter Inha sangat sukses dibawakan oleh PSH. Mungkin ini drama terbaik sepanjang karir PSH sampai saat ini. Maaf soalnya saya boring pas nonton The Heirs, sampai ngantuk, akhirnya gak nonton sampai selesai xD

Itulah kenapa saya malas-malasan nonton drama ini. Cuma yah demi Lee Jongsuk akhirnya saya nonton juga. Dan ternyata, wow, alur drama ini sangat enak di ikuti. Ceritanya bagus dan setiap karakternya sangat pas. Sepertinya saya bakal susah move on dari drama ini T__T


5 komentar:

  1. Seru banget memang drama pinocchio, aktingnya lee jong suk selalu keren, selalu bisa bawain karakter yg dia mainin, kereeen...

    BalasHapus
  2. aku ngikutin jongsuk sebenernya baru pas school 2013. Dan dramanya dia yg gak aku tonton kayaknya Doctor Stranger gara-gara denger spoiler endingnya sama Jin Se yeon. Coba endingnya sama Sora. Drama dia yg paling suka sih Pinnochio.

    BalasHapus
  3. Misaeng is the best... ceritanya benar2 kisah 'nyata' yang dialami hampir semua pegawai kantoran (apalagi kantor2 besar). realitas kehidupan yang keras, tapi membuat kita lebih kuat. Walau pemainnya belum terkenal tapii pendalaman karakternya benar2 bagus. Banyak pelajaran berharga yang didapat bukan hanya yang manis dan cerita cinderella. Kalo boleh kasih nilai 9.5/10. Bikin jatuh cinta sama Jang Geu Rae, lebih im siwan sebagai aktor dibandingkan sebagai idol.

    BalasHapus
  4. Misaeng is the best... ceritanya benar2 kisah 'nyata' yang dialami hampir semua pegawai kantoran (apalagi kantor2 besar). realitas kehidupan yang keras, tapi membuat kita lebih kuat. Walau pemainnya belum terkenal tapii pendalaman karakternya benar2 bagus. Banyak pelajaran berharga yang didapat bukan hanya yang manis dan cerita cinderella. Kalo boleh kasih nilai 9.5/10. Bikin jatuh cinta sama Jang Geu Rae, lebih im siwan sebagai aktor dibandingkan sebagai idol.

    BalasHapus