Pena Populer

Rabu, 11 Maret 2015

REKOMENDASI DRAMA KOREA 2014 - 2015 (Part 1)


Banyak banget drama korea yang tayang di tahun 2014 sampai awal triwulan 2015. Kali ini aku mau share drama- drama yang jadi rekomendasi versi Dinidanmeta ^^

1. Kill Me Heal Me
   Ini drama penuh plot twist banget. Di tambah yang main duo 'secret couple', Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Yeayyy!!!! Cerita tentang Cha Do hyun yang memiliki 7 kepribadian ganda. Dia kemudian bertemu dengan seorang dokter jiwa bernama Oh Ri Jin. Ternyata pertemuan mereka membuat mereka mengingat kembali tragedi 22 tahun yang lalu yang sempat mereka lupakan. Bisa di bilang ini medical (psikologis) romcom drama. Konfliknya dapet, sedihnya dapet, romancenya dapet, lucunya juga dapet. Komplit. Lucu banget sumpah ^^

2. Misaeng
    Sebenernya mau nempatin nih drama di no satu, tapi lagi keranjingan Kill Me Heal me yang ceritanya oke juga.
Misaeng ceritanya lebih real, no romance tapi digarap dengan apik. Menceritakan Jang Geu rae yang di terima di sebuah perusahaan perdagangan melalui koneksi. Dia harus melewati banyak hal seperti persaingan kerja, politik perusahaan dll. Semua di gambarkan se real mungkin dan penulisnya berhasil membuat sesuatu yang mungkin banyak orang berfikir temanya sangat boring menjadi menarik. Kehidupan kantoran tidak semudah yang terlihat, semuanya di visualisasikan dengan baik dan dengan akting yang baik pula. Keren!

3. Marriage Not Dating
    Ini drama sukses bikin perut sakit akibat nonton aksi kocak para pemainnya. Semua nya total bikin drama ini selucu mungkin tapi gak maksa. Dan sampai episode terakhir pun kita dibuat tertawa terbahak-bahak. Sebuah drama romcom yang sangat berhasil.
Ceritanya sih simple, tentang Jang mi yang sangat ingin menikah dan tidak suka hidup sendiri bertemu dengan Gong Ki tae yang sangat membenci pernikahan dan anti sosial. Demi menenangkan Ibunya yang sangat kebelet pengen punya mantu, Ki tae pun membuat perjanjian dengan Jangmi untuk berpura-pura menjadi pasangan. Cerita yg sudah umum kan di dunia romcom? cuma alurnya enak di ikuti. Lucu dan menghibur. Aku aja sampai re run 3 kali. Hahaha

4. PUNCH
    Politik drama. Yes, drama genre fav aku. Awal tahu drama ini karena ratingnya nyalip Healer. Dan setelah nyari tahu ternyata yang main jadi Lead female nya Kim Ah Jeong. Dia yang jadi Go Dae kyung di drama fav aku sepanjang masa 'Sign'.
Ceritanya, Jung Hwan seorang jaksa yang melakukan banyak hal kotor untuk membantu Lee Tae Joon mendapatkan jabatan Jaksa agung. Dia membantu Tae Joon bukan tanpa alasan, dia juga punya ambisi yang sama besarnya. Jung Hwan sangat cerdas, dia pintar menutupi kasus, memanipulasi kasus maupun mengarahkan kasus. Mantan istrinya, Ha Kyung adalah seorang jaksa jujur yang ingin menjatuhkan Tae joon dan ingin mengembalikan suami seperti dulu sebelum dia terjerat oleh ambisinya bersama Tae Joon.
Ternyata Tuhan berkehendak lain, Jung Hwan di vonis menderita kanker otak dan hanya memiliki waktu 3 bulan untuk bertahan.
Trik-trik politik di kemas menarik dan terkadang 'lucu'. Kita bahkan bisa menangis karena 'si jahat', bisa tersenyum karna 'si jahat' dan 'si agak jahat' saling adu taktik, kemudian kesal karna si jahat dan si agak jahat bersatu melawan Jung Hwan.
Dalam politik tidak ada yang namanya Kawan atau Lawan. Yang ada hanya Kepentingan. Dalam hitungan detik, Lawan bisa jadi Kawan dan Kawan bisa jadi Lawan tergantung kepentingan yang kita miliki.

5. Empress Ki
    Drama kolosal 50-an episode ini berhasil di tonton juga akhirnya. Kalau bukan karena Healer (Baca: Ji chang wook), gak bakalan aku nonton nih drama. Dan aku sama sekali gak nyesel nonton drama ini. Kisah cinta segitiga antara Kaisar Cina, Empress Ki, dan Raja Korea. Intrik politik seperti biasa mewarnai drama kolosal. Kaisar Cina adalah orang yang lemah, orang-orang menyebutnya Raja Boneka. Namun Empress Ki yang selalu ada di sampingnya, seolah menjadi kekuatan besar yang membantunya memimpin kekaisaran.
Karena saking emosionalnya, aku sampe berikrar gak bakalan sudi nonton lagi/ngulang. Cukup sudah semingguan galau dan tertekan nonton drama ini. Hahaha

6. God's Gift
    Dengan mengesampingkan endingnya. Drama  ini berhasil mengaduk-aduk perasaan penonton melihat perjuangan seorang ibu yang berusaha mengubah takdir kematian anaknya. Ceritanya emang fiktif banget sih, si ibu kembali ke 14 hari sebelum anaknya meninggal karena penculikan berantai. Dia di bantu oleh seorang Ditektif mencoba menangkap si penculik sebelum si penculik itu menculik si anak

7. Healer
    Yeah. Ji Chang Wook ssi udah kayak virus berbahaya disini karena kegantengannya yang tiada tara (lebay dikit). Dan aku udah kayak tim PR nya Healer. Nyekokin orang-orang buat nonton ni drama. Dan berhasil Hahahaha
Helaer adalah seorang pesuruh malam, dia melakukan segala hal yang diminta kliennya kecuali membunuh. Di bantu oleh seorang Ahjuma yang pandai menghacking, Healer menjalankan aksinya dengan sempurna.
Namun dia di di kambing-hitamkan sebagai pembunuh oleh kliennya. Healer pun bertekad menyelidikinya sendiri untuk membersihkan namanya. Di tengah penyelidikan dia menemukan fakta lain di balik kematian ayah dan gurunya.

8. Pinocchio
    Duh. Agak ragu juga masukin nih drama ke list. Tapi apa boleh buat, aku ngikutin banget nih drama hahahaha. Aku kurang suka akting Park Shin Hye, tapi disini peran In Ha sangat cocok dengan PSH. Dari segi cerita juga bagus. Mengangkat tema MEDIA PENYIARAN.
Bagaimana seorang reporter 'buruk' memutarbalikan berita sehingga mengakibatkan sebuah tragedi sebuah keluarga.
Persaingan 2 kantor televisi juga menjadi bumbu yang membuat drama ini semakin menarik.
Pesan moralnya mungkin "Janganlah bermain-main dengan sebuah berita". Sebuah berita, baik itu benar maupun salah bisa menggiring opini publik. Opini publik bisa saja bagus bisa juga memperburuk keadaan.

9. Dr. Frost
    Awalnya males nonton ini drama, tapi setelah nonton aku sampai ngarep ada season duanya. Setelah nonton drama ini aku jadi tertarik dengan psikologi. Andai saja 6 tahun yang lalu aku nonton drama kayak gini, aku pasti udah masuk fakultas psikologi. Huhuhuhu
Psikologi di kawinkan dengan crime investigation jadinya sangat bagus. Meneliti sisi psikologis tersangka, korban, saksi maupun kerabat bisa membantu penyelidikan kasus kriminal.
Banyak informasi tentang beberapa penyakit psikologis yang menambah pengetahuan kita.
Sinopsisnya: Dr. Frost adalah seorang profesor psikologi yang jenius. Orangnya dingin, karena dia kehilangan semua emosinya setelah tragedi kecelakaan yang membuat orang tuanya meninggal. Tidak bisa menangis, tidak bisa tertawa, tidak bisa marah. Wajahnya selalu menampakan ekspresi yang sama. Dingin. Itulah kenapa dia dipanggil Dr. Frost.

10. Gapdong
     Lagi-lagi drama crime investigation. Gapdong adalah julukan dari seorang pembunuh berantai yang sampai saat ini masih buron. Polisi mencari Gapdong selama bertahun-tahun, namun selalu gagal. Tiba-tiba munculah seorang psikopat yang meniru aksi Gapdong dalam membunuh. Siapakah psikopat itu? Siapakah Gapdong yang asli? Nonton aja ya :D


Rekomendasi drama lainnya diluar 10 besar
1. Bride of the century
    Lee Hong Ki FT Island, berperan sebagai anak kaya raya yang di lingkupi suatu mitos keluarga. Bahwa menantu pertama dari anak laki-laki keluarga itu akan meninggal pada malam pertama. Hal itu terbukti pada istri pertama ayahnya.
Apakah mitos itu benar? Adakah yang mau menikah dengannya setelah mengetahui mitos itu?

2. Let's eat.
    Makan. Makan. Makan. Tiada episode tanpa makan. Pas nonton drama ini tengah malem, terus liat mereka makan pizza jadi pengen ikut makan juga. Gak baik di tonton sama orang yang lagi ngejalanin program diet. Hahahaha

3. My Love from the star
    Siapa sih yang gak tahu Do Min Joon. Seorang Alien ganteng yang hidup di bumi sejak 300 tahun yang lalu?

4. Fated to Love
    Di adaptasi dari drama Taiwan berjudul sama. Romcom yang satu ini sayang banget untuk dilewatkan. Bercerita tentang seorang gadis polos yang hamil di luar nikah dengan seorang pengusaha kaya karena sebuah 'kecelakaan'. Di awal-awal nonton pasti agak illfeel sama suara ketawanya Ji Hyuk. Hahaha

5. 3 Days
    Dramanya bebeb Yoochun. Penulisnya juga Kim Eun Hee. Ekspektasi aku sama drama ini besar banget mengingat drama-drama KEH sebelumnya (SIGN,GHOST). Drama ini gak mengecewakan kok, cirikhas nya drama KEH banget. Cuma kalo di bandingin sama SIGN dan GHOST, 3 Days ini berada di urutan paling bawah. Hehehehe
Ceritanya tentang seorang petugas pengawal presiden yang melindungi Presiden dari pembunuhan dan membantunya mengungkap kejahatan masa lalu dari sebuah konspirasi.

6. You' re All Sorrounded
    Lee Seung Gi jadi detektif. Drama yang biasa, biasa, biasa. Tapi karena yang main mas Seung gi jadi gapapa.

7. Golden Cross
    Ini drama konspirasi juga nih. Masuk tipe drama berat macam Punch. Demi membersihkan nama ayahnya yang dituduh membunuh sang adik, si pemeran utama berusaha melawan seseorang yang memiliki back up kuat di belakangnya. Sebuah organisasi Golden Cross. Organisasi yang di isi oleh orang-orang berkuasa. Ada politisi, pengusaha, pengacara dll.

8. Plus 9 Boys
    4 Pria berumur 9th,19th,29th dan 39th. Menurut mitos pria yang memiliki umur berangka 9 akan mengalami kemalangan dalam tahun itu. Benarkah?

9. The King's Face
    Bercerita tentang pangeran Kwang Hae yang memiliki wajah seorang raja dan juga memiliki keterampilan membaca wajah.

10. Liar Game
      Di adaptasi dari dorama Jepang dengan judul yang sama. Seorang yang menciptakan acara Liar Game sebenarnya memiliki maksud lain. Demi melancarkan maksud tersebut dia merencanakan dengan baik acara ini sehingga sesuai dengan skenario yang dia inginkan.
Orang-orang yang tereliminasi dari game ini telah menghilang secara tiba-tiba. Bahkan ada yang bunuh diri. Sebenarnya apa yang terjadi?

11. Emergency Couple
      Sepasang suami istri yang sudah bercerai dipertemukan kembali di tempat kerja yang sama. Keduanya sama-sama menjadi seorang dokter intern.

12. Mr. Back
      Kakek tua yang kembali muda setelah tidak sengaja memakan batu meteor.

13. It' Okay It's Love
      Bercerita tentang penderita kelainan psikologis. No komen deh, aku cuma nonton sama ep 8 itu juga maksa, saking boringnya. Sorry. hehehe. tapi tergantung selera juga sih.

14. Dr. Stranger
      Berhenti nonton di ep 7 gara-gara males liat Jin Se Yeon. Hihihihi. Emang agak sensi sama dia. Maaf.

15. She is so lovable
      Kasusnya sama kayak It's Ok It's Love. Boring. Maksain nonton dan cuma kuat sampe ep 10.

16. Modern Farmer
      Dramanya biasa banget. Sebenernya gak lucu-lucu amat sih. Tapi gak tau kenapa aku ketawa. Apa berarti dramanya lucu? Mbuhlah. hahaha
Ceritanya sih satu band rock yang udah bubar, pindah ke desa buat nanam kubis. Hasilnya nanti buat bikin album rekaman.

17. Birth of Beauty
      Seorang Ahjuma mengalami kecelakaan pada hari dimana dia memergoki suaminya berselingkuh. Namun mayat si ahjuma tidak pernah di temukan karena sebenarnya si ahjuma berahasil selamat. Dia pun melakukan operasi plastik dan sedot lemak untuk membalas dendam pada suaminya.

18. Inspiring generation
      Latar waktunya sama kayak Gaksital. Ceritanya juga bagus. cuma lagi-lagi gak kuat liat JSY. LOL. Gak nonton sampai tamat. Nonton drama ini karena dedek Kwang Dong Yun :D

19. Trot Lover
      Suka banget sama drama ini. Seorang gadis yang bercita-cita menjadi penyanyi Trot seperti ibunya.

20. A New Leaf
      Seorang jaksa arogan yang hilang ingatan.

21. Pride and Prejudice
      Menyibak kasus penculikan dan pembunuhan 20 tahun yang lalu yang ternyata melibatkan orang-orang dari kejaksaan. Pemainnya Choi Jin Hyuk, Baek Jin Hee.

22. The Nigth watchman
       Ceritanya tentang pasukan pelindung kerajaan dari ilmu gaib di jaman Joseon. Pemain: Jung Il Woo, Yunho.

23. Hyde Jekyll Me
      Ceritanya mengusung tema yang sama dengan Kill me heal me. Yang maen Hyunbin sama Han Jimin

24. Detektif Seonam High school
      Sebuah klub detektif di sekolah wanita Seonam. Mereka membantu orang-orang disekeliling mereka dalam menyelesaikan kasus-kasus seperti aborsi, bullying dsb.

25. Familly is Coming
      Seorang nenek yang meninggalkan keluarganya 50 tahun yang lalu kembali ke Korea dari Amerika sebagai seorang yang kaya raya. Si nenek di vonis menderita Alzaimer. Oleh karena itu dia ingin memberikan seluruh hartanya pada kedua anaknya. Namun ternyata kedua anaknya bukanlah orang yang bisa mengelola uang dengan benar. Si nenek pun membuat sebuah test untuk mencari pewaris yang boleh diikuti oleh seluruh keluarga dari anak, cucu, sampe cicit.

26. Blade Man
      Cuaca pun mengikuti mood si Blade Man ini. Apabila di marah maka cuaca akan berubah sangat ekstrim. Kemudian dari tubuhnya keluar besi-besi lancip. Dia juga memiliki indra penciuman yang kuat. Pemain, Lee Dong wook dan Shin Sekyung.
Menurutku Boring banget *sorry* >.<

27. Hotel King
      Biasa lah ya rebutan Hotel.


















1 komentar: