Pena Populer

Kamis, 05 November 2015

KOREAN DRAMA: SIX FLYING DRAGONS


Cerita:
Jangan membayangkan akan ada naga terbang seperti dalam film How to Train your Dragon karena kalian pasti akan kecewa. Drama ini menceritakan 6 sosok yang berperan penting dalam terciptanya negara baru bernama Joseon. Latar waktu drama ini adalah jaman Georyeo akhir dan meceritakan tentang Raja Joseon ke 3 (King Taejong) dalam membantu sang ayah (King Taejo) menjadi raja.

Mari kita kenalan dengan 6 Naga yang di ceritakan di Drama ini.

1. Naga pertama: Lee Seong Gye (King Taejo era Joseon)
Cheon Ho Jin as Lee Seong Gye

Lee Seong Gye adalah seorang jendral yang sebenarnya tidak terlalu tertarik dalam hal politik (saya tidak tau ya di sejarah aslinya, tapi di SFD beliau digambarkan seperti itu). Lee Seong Gye adalah ahli bertempur yang hebat dan telah memenangkan banyak pertempuran. Dia juga sangat peduli pada masyarakat miskin yang semakin hari semakin ditindas oleh para penguasa korup. 

2. Naga kedua: Jeong Do Jeon
Kim Myung Min as Jeong Do Jeon

Seorang petinggi Sungkyungkwan bernama Jeong Do Jeon (kelak menjadi perdana mentri di era King Taejo) adalah orang yang memiliki rencana mendirikan sebuah negara baru. Impiannya adalah ingin menjatuhkan 3 orang yang berkuasa saat itu (Lee In gyeom, Gil Tae Mi, Baek Yoon) dan menciptakan negara baru yang terbebas dari para petinggi korup penindas rakyat. Dia pun memilih Lee Seong Gye untuk menduduki kursi raja di negara baru itu. Jeong Do Jeon sempat di asingkan saat berani menolak kedatangan utusan dari Yuan yang membuat Lee In Gyeom sangat malu.

3. Naga Ketiga: Lee Bang Won
Yoo Ah In as Lee Bang Won

Lee Bang Won adalah anak kelima dari Lee Seong Gye (kelak menjadi raja ke 3 Joseon bergelar King Taejong). Di drama ini diceritakan sebagai anak yang sangat bangga pada Ayahnya, dimatanya sang ayah adalah orang terhebat dan tidak takut pada apapun. Namun semua pandangan tentang ayahnya hilang saat sang ayah menyerah begitu saja pada Lee In Gyeom (karena satu alasan). Diapun tumbuh dengan membenci Ayahnya. Dia masuk penjadi pelajar Sungkyungkwan setelah melihat keberanian Jeong Do Jeon menolak kedatangan doplomatik utusan Yuan (Dinasti Yuan adalah pendukung Choi Young pada masa itu). Dimata Bangwon, Do Jeon adalah orang yang lebih hebat dari ayahnya karena berani melawan Lee In gyeom. Setelah Jeon Do Jeon bergabung dengan ayahnya, Bang Won pun menjadi salah satu orang yang berjasa atas naiknya sang ayah menjadi raja pertama Joseon.

4. Naga Keempat: Ddang Sae atau Lee Bang Ji
Byun Yo Han as Lee Bang Ji

Seorang anak petani yang akhirnya belajar pedang setelah tidak bisa menyelamatkan orang yang dicintainya. Ddangsae juga sebenarnya adalah korban dari bobroknya pemerintahan saat itu dan menginginkan perubahan. Kemudian dia menjadi pengawal pribadi Jeong Do Jeon.

5. Naga Kelima: Boon Yi
Shin Se Kyung as Lee Boon Yi

Lee Boon Yi adalah adik dari Lee Bang Ji dan kekasih dari Lee Bang won.

6. Naga Keenam: Moo Hyul
Yoon Gyun Sang as Moohyul

Seorang anak tertua dari keluarga miskin. Dia belajar pedang untuk bisa menghidupi adik-adiknya. Dua kali menyelamatkan Lee Bang Won dan akhirnya menjadi sahabat.

Beberapa Fakta Six Flying Dragons
1. Lee Bang Ji,, Lee Boon Yi, dan Moo Hyul adalah karakter Fiktif, jadi tidak ada dalam sejarah aslinya.
2. Sutradara (Shin Kyung So) dan Penulis Naskah (Kim Young Hyun & Park Sang Yeon) sebelumnya juga bekerja sama di drama Tree With Deep Roots yang menceritakan tentang raja Sejong (anak dari Raja Taejong). 
3. Shin Sekyung dulu juga bermain di Tree With Deep Roots. Jadi Six Flying Dragons emang Rasa TWDR banget.
4. Yoo Ah In dan Shin Se Kyung pernah main drama bareng di Fashion King.
5. Six Flying Dragon 50 episode ya! Jadi sabar aja....masih panjang.

Komentar:
Recommended banget pokoknya bagi para pecinta drama Saeguk. Sutradaranya pinter bikin emosi kita campur aduk, misal dari scene serius tiba-tiba berubah jadi komedi dan jatuhnya lucu gak aneh. Bahkan ada scene serius yang bikin aku ketawa, yaitu scene pas Bang won ngasih cap di surat yang ditolak ayahnya. Ayahnya bilang dia gak mau gabung sama rencana Do Jeon tapi bang won diam diam masuk keruang kerja si ayah terus suratnya di cap sama dia. Bang won ngecapnya sambil merem melek rada ragu-ragu gitu. Aku ketawa sambil ngomong "Bang Won ih kamu bego nanti ayahmu murka!". Susah dijelasin dimana lucunya aku juga aneh kenapa ketawa. LOL.

Alurnya enak diikuti gak seberat Tree With Deep Roots. Setiap karakter dari para naga digambarkan dengan sangat jelas dan kuat. Soal akting jangan ditanya! Semua yang main di drama ini aktingnya keren banget!!! 
Scene pas Lee Bang won mencurahkan isi hati dia sama bapaknya, duh sumpah ya, menyayat hati. Sedih. Yoo Ah In akting nangisnya keren banget atau bahasa gaulnya 'kena dihati' hahaha. Terus akting bapaknya yang walaupun gak ngeluarin air mata dan gak ngomong tapi matanya udah berbicara banyak.

Shin Sekyung emang gak terlalu bagus sih tapi dia gak jelek juga hehehe. Dulu pas nonton dia di Fashion King kurang sreg sama Sekyung. Kayaknya setelah liat dia di Sensory Couple aku berasa ngasih kesempatan buat liat perkembangan aktingnya. 

Alasan Awal nonton sebenernya karena Yoo Ah In (Virus Sungkyungkwan Scandal emang berat untuk dilupakan hehehe) ditambah ada Byun Yo Han (Virus Suk yeol misaeng masih menggelora LOL) ya sudah apa boleh buat, akhirnya nonton tanpa tau kalau ternyata nih drama bakal 50 episode.

Jujur aja aku belum pernah ngikutin drama airing yang episodenya panjang banget. Biasanya nunggu tamat dulu baru maraton. Sempet dulu mau ngikutin Empress Ki tapi gak jadi karena ada 50 episode. So, Six Flying Dragons adalah yang pertama <3


15 komentar:

  1. Berasa 1 minggu itu lamaaaaa banget ya nungguin episode baru nya tayang. Masih terpesona dengan episode 25 ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ep 25 itu masterpiece banget. Fight scene nya badass, endingnya emosional. 1 jam yang luar biasa sempurna ♡ semoga episode2 mendatang ada ep yg lebih luar biasa lagi ya :D
      Makasih sudah mampir. Hehe

      Hapus
  2. Nonton drama saeguk....iiihhh sya paling males banget. Waktu itu 'iseng' nonton eps perdananya SFD, krn gk ada yg bagus lg di chanel lain...
    Setelah 1 jam lebih nonton....beeuuuuhhh rasanya nunggu besok lama banget (penasaran sama lanjutannya).
    Efek besarnya dr ini film, saya jadi kepo-in wikipedianya sejarah Goryeo, Joseon, King Taejo, King Taejong dkk dll ^^
    Sampai akhirnya ketemu ini blog gara2 saya nyari sejarah tentang Boon-yi(pacar Bang-won). Btw thanks info nya ternyata Boonyi cuma karakter fiktif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, makasih udah mampir :)

      Kalo aku termasuknya suka banget sama saeguk dari mulai jewel in the pallace di Indosiar jaman dahulu kala wkwkwk... Great Queen seondeok, Dong Yi dan saeguk lainnya :D

      Tapi untuk drama saeguk berepisode panjang yang aku ikutin airing ya cuma SFD. SFD tuh udah bikin galau selama setengah tahun huhuhu sampe gak rela pas dramanya tamat.

      Efek nonton saeguk emg kebanyakan jadi nyari tau sejarahnya kok. Kamu gak sendiri say aku juga ngubek-ngubek sejarah georyeo akhir sampe joseon. Hehehe

      Hapus
    2. Bener banget kak, aku jadi belajar sejarah korea dg sendirinya bukan karena tugas atau pun paksaan tapi karena hati... The best bgt korea mempromosikan dirinya.. Andai Indonesia jadi seperti itu bukan cuma sinetron yang berkepanjangan dg alur yang sudah bisqa ditebak..

      Hapus
  3. Kak, boleh rekomendasi episode berapa aja yg menurut kakak paling keren ngga? Selain eps 25 tentunya,
    Saya berterimakasih sekali kalo kakak rekomendasiin, soalnya baru nonton 2 episode dan rasanya perjalanan masih panjang, hehe

    BalasHapus
  4. Asli drama ini super keren memang kak!
    Hati ikut ngga karuan kebawa suasana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Six Flying Dragon sama Signal emang drama terbaik 2016 versi aku. hihihi

      SFD & SIGNAL *wall* Drama lain :)

      Hapus
  5. Pertama suka korea tuhh karna nonton the great Queen Seon Deok.. jadi pas ada six flying dragons ama drama saeguk lainnya excited banget.. apalagi drama ini dibintangi ama yoo ah in dan shin sekyung aktor+aktris favorit ku hahah

    BalasHapus
  6. Mau download filmnya dimana yaa yg ada subtitle bahasa.indonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba donlot disini:

      http://dramakoreaindo.mobi/download-drama-korea-six-flying-dragons-2015-subtitle-indonesia

      Hapus
  7. Mau download filmnya dimana yaa yg ada subtitle bahasa.indonya

    BalasHapus
  8. Trus... Masih Lee bang ji gmana? Apa diangkat jd jendral??��*awalnya males nonton eh liat Lee bang ji jd jauh Cinta Dan nunggu terus episode per episode... Btw akhirnya gmana ya si bang ji??

    BalasHapus