Pena Populer

Rabu, 11 November 2015

DRAMA CHINA/TAIWAN LOVE ME IF YOU DARE



Emmm ada yang tau Drama China Love Me If You Dare? Yang udah tau diem ya hahaha aku mau ngasih tau yang yang belum tau :P

Sebenernya beberapa hari yang lalu habis nonton Film Kor-China Kwon Sang Woo judulnya Honey Enemy. Selain Kwon Sang Woo, Film ini dibintangi aktris Zhang Yuqi dan aktor Wallace Huo.

Honey Enemy

Wallace Huo. Selesai nonton Honey Enemy aku mulai tertarik sama doi, nah kebetulan di Viki ada drama Love Me If You Dare yang ternyata Wallace Huo yang main. Otomatis aku nyoba nonton dong. Alhasil aku suka banget sama dramanya.

Ternyata aku udah lama kenal Wallace Huo loh (sok kenal bgt hahaha). Gimana gak kenal, entah jaman SD apa SMP gitu ada drama di SCTV judulnya At The Dolphin Bay dan Twin. Nah Wallace Huo main disitu. Hahahaha. Setelah drama itu kayaknya aku udah hilang kontak sama dia dan gak tau drama dia yang lainnya. Jadi pas liat dia di Honey Enemy gak ngeh dan gak kenal.  Amnesia begitu saja, untung diingetin kak Ipeh hahaha. Dia beda banget sekarang, udah mateng: makin tua makin ganteng.

Balik ke Drama Love Me If You Dare. Dramanya ngingetin aku sama drama korea Remember You (Seo In Guk, Jang Nara). Pemeran utama cowoknya sama-sama Criminal Profiler (Psikolog para kriminal gitu), sama-sama dingin, cuek dan kaku. Sementara pemeran utama ceweknya beda sih. Kalo di Remember You kan ceweknya detektif tapi kalo di LMIYD ceweknya seorang translator yang dipekerjakan jadi asisten sementara.

1. Pemain

    Wallace Huo as Bo Ji Yan (Male), seorang criminal profiler. Dia menolak gelar Profesor karena merasa masih muda. Dia memiliki IQ yang tinggi namun EQ yang rendah. Kaku, dingin, misterius dan tidak tertarik dengan hal lain seperti bersosialisasi. Diatas itu semua, dia adalah orang yang sangat genius. Analisisnya tidak pernah salah.



     Ma Sichun as Jian Yao (Female), seorang gadis lulusan bahasa. Kepribadiaannya baik, pintar, dan punya kemampuan observasi yang ‘lumayan’ (kata Bo Ji Yan hahaha). Ah kata Bo Ji Yan, Jian Yao juga cantik. Hahaha.



     Edward Zhang as Xie Han (Male), menurut dramawiki dia adalah anak seorang pengusaha kaya raya. Xie Han orang yang cerdas tapi karena masalah kepribadian dia yang tidak stabil, dia dikeluarkan dari kampusnya. Orang tuanya bercerai dan dia dibesarkan oleh ayahnya yang alkoholic, dia juga sering disiksa. (noted: Sampai ep 8, karakter ini belum ditampilkan, keberadaannya masih misteri. Sepertinya dia yang selama ini tertarik pada Bo Ji Yan dan meniru kejahatan seorang psikopat untuk menarik perhatian Bo Ji Yan)



     Wang Kai as Li Xunran (Male), seorang detektif berbakat. Dia adalah teman yang tumbuh bersama Jian Yao sejak kecil. Sebenarnya dia memiliki perasaan pada Jian Yao tapi dia takut perasaannya hanya akan membebani Jian Yao dan membuat persahabatan mereka rusak. Setelah Jian Yao kenal dengan Bo Ji Yan, Xunran merasa cemburu (uhuk!). Tapi Xunran ini sangat respect sama Bo Ji Yan karena kegeniusan Bo Ji Yan.


     Andrew Yin as Fu Ziyu, dia adalah satu-satunya teman Bo Ji Yan (dengan kata lain HANYA dia yang tahan sama sikapnya BJY. LOL). Dia lulusan sekolah kedokteran dan terkenal sebagai mahasiswa kedokteran yang hebat. Dia juga pintar, sangat mementingkan kebersihan, dan yang paling penting dia tahan sama Bo Ji Yan. Ah dia juga pintar IT, dia bahkan ngemodifikasi mobilnya Bo Ji Yan dan menciptakan Andy. Siapa Andy? Cari tahu sendiri yak hehehe

2. Jalannya Cerita
   
    Selanjutnya aku mau manggil Bo Ji Yan dengan nama Amerikanya aja ya. Simon!
Simon kembali ke China setelah menyelesaikan kasus terakhirnya di Amerika. Kasus Psikopat bernama Tommy. Dia pun tinggal di sebuah Vila untuk beristirahat.
Simon membutuhkan seorang translator sementara untuk menyelasaikan pekerjaannya, dia pun memperkerjakan Jian Yao atas saran dari profesor kenalannya. Saat wawancara Ziyu pura-pura jadi Simon, dan Jian Yao dengan kemampuan observasinya tau kalo Ziyu bukan calon bosnya. Simon pun menerima Jian Yao karena menurutnya Jian Yao pintar.

Saat itu kepolisian sedang menyelidiki kasus anak hilang yang diduga masuk kasus perdagangan manusia. Suatu hari, paman dari Jian Yao menyuruh anaknya mengantarkan ikan pesanan Simon, namun sejak saat itu si anak tidak pernah kembali.
Warga pun langsung berfikiran bahwa Simon yang sudah menculik anak itu dan beramai-ramai datang ke Vila Simon. Jian Yao yang panik akhirnya menelepon Xunran untuk menenangkan warga. Polisi pun datang dan menggeledah rumah Simon. Polisi dan warga menemukan suatu ruangan dimana terdapat potongan-potongan tubuh manusia. Semua warga berlari ketakutan sambil berteriak “pembunuh”.

Ketua Kepolisian pun datang ke lokasi dan memberitahu Xunran bahwa Simon tidak mungkin penjahat yang menculik anak-anak. Baik Xunran maupun Jian Yao bertanya siapa sebenarnya BO JI YAN. Dan Kapol pun memberitahu identitas asli Simon kepada mereka.

Kapol meminta Simon untuk membantu penyelidikan. Simon pun tertarik karena baginya ini bukan kasus perdagangan manusia, menurut analisanya ini adalah kasus pembunuhan berantai. Dia bilang spesialisasi dia adalah pembunuhan dan dia hanya tertarik pada kasus-kasus seperti itu. Simon pun memberika satu syarat, dia ingin Jian Yao menjadi asistennya dalam menyelasaikan kasus ini. Karena dia merasa nyaman dengan Jian Yao. (Bilangnya sih karena Jian Yao adalah satu-satunya orang yang simon kenal dikota itu. LoL)

Kasus pertama pun terselesaikan, namun polisi menemukan angka-angka yang ditulis dengan darah di TKP. Xunran pun meminta bantuan Simon untuk mengetahui arti dari angka-angka tersebut. Tapi Simon mengatakan kalau angka-angka itu tidak ada artinya sama sekali dan dia tidak tertarik. Namun sebenarnya Simon tau arti dari angka-angka itu, angka-angka memiliki arti “Hi Simon”.

Simon menyadari bahwa ada orang lain yang merencanakan kasus ini, dan orang ini yang memprovokasi si pelaku untuk menculik dan membunuh anak-anak. Dan orang ini sangat tertarik dengan Simon. Dia merancang kejahatan yang dia yakini bakal menarik Simon untuk menyelidikinya. (nah disini mirip Remember You kan? Caranya sama kayak Lee Joon Ho ngasih petunjuk ke Lee Hyun. Semua kasus yang di selidiki Lee Hyun ada campur tangan Lee Joon Ho)

3. Komentar

    Jujur ini drama udah creepy sejak episode pertama. Karakter Simon malah kayak psikopat diawal-awal episode. Kok mau gitu Jian Yao nerima tawaran kerja dari Simon, padahal Vilanya nyeremin abis terus bosnya gak kalah creepy dari vilanya LOL.

Udah gitu Simon ini anti sosial dan gak punya empaty sama sekali, untung ganteng. Hehehe. Waktu Jian Yao harus nginep dirumah Simon gara-gara hujan, Jian Yao minta baju tambahan karena dia kedinginan. Mau tau apa jawaban Simon? “Aku tidak suka meminjamkan barang-barangku pada orang lain” asdfghjkl

Yang lucu adalah, karakter Simon ini kalah sama yang namanya ikan. Dia suka banget sama ikan. Jadi kalo nyebelinnya udah kelewatan tinggal sogok aja pake ikan hahahaha Dia suka sama Jian Yao juga karena Jian Yao pinter mancing ikan kayaknya.

udah kayak psikopat mengeksekusi korbannya hahahaha


Secara perlahan sikap acuh dan ekspresi datar Simon berubah, ya udah tau pasti karena siapa? Betul karena Jian Yao. Dia ngerasa nyaman sama Jian Yao dan dengan muka datarnya dia bilang kalo Jian Yao cantik hihihihi

Scene yang menurut aku lucu banget tuh scene di lift. Jadi Simon minta Jian Yao beli barang-barang keperluan rumah dia, terus masuk lah ke toko mebel gitu mau nyari ranjang. Nah mereka berdua tiduran kan nyobain ranjangnya, terus Simon dengan polosnya ngomong gini “kenapa kamu gak pindah kerumah aku aja. Kan lebih efisien kalo ada apa-apa.”

Hellowww Simon...... sadar gak elo barusan ngajak cewek tinggal bareng? Hahahaha

Terus Jian Yao nolak dong ya. Nah pulangnya pas turun pake Lift. Simon nanya lagi :

“Kenapa kamu gak mau tinggal dirumahku?” 
“Kamu membuat keputusan yang salah!” 


Dan Yuppp di Lift bukan cuma ada mereka berdua doang. Orang-orang yang satu lift pada senyum-senyum dan bikin Jian Yao kikuk. Sementara Simon mukanya biasa aja datar-datar aja hahaha

Menurutku Love Me If You Dare ini porsinya pas. Romance, Thriller, crime. Seremnya dapet, tebak-tebak penjahatnya dapet, romancenya dapet, Lucunya juga dapet. Keren pokoknya!!!!

Recomended!!!



6 komentar:

  1. Buru2 hunting dvdnya klo begini.. sukaaa banget sma wallace huo..

    BalasHapus
  2. Benerr ka drama ini rekomen banget.... Aku baru beres nnton 3hari 24episode wkwkwk

    BalasHapus
  3. Thank u banget buat sinopsisnya. Langsung ke TKP buat download :)

    BalasHapus
  4. whuaaa aku br nonton sekarangg..kagum bgt sama yang nulis novel ini, jeniuss..btw aku masih bingung yg bagian Simon dicambuk2 sm Tommy itu, itu beneran Simon pny 2 kepribaduan apa gmn? kdg aku suka ngr skip gitu jdnya takut kelewatan..plis bales dan jelaskann huhuhuuu

    BalasHapus
  5. Drama apa aja ya yg di peran kan oleh simon nii

    BalasHapus