Pena Populer

Rabu, 21 Oktober 2015

REVIEW DORAMA JEPANG: TENNO NO RYORIBAN


Sebenernya udah dari lama mau bikin tulisan ini, tapi males mulu.

Tenno No Ryoriban. Alasan utama pastinya ya karena ini dramanya Takeru Sato. Mas Kenshin tersayang.

1. Pemain.

Takeru Sato as Tokuzo Akiyama
Haru Kuroki as Toshiko Takahama
Kenta Kiritani as Shintaro Matsui
Tasuko Emoto as Tatsuyoshi Yamagami
Sei Ashina as Kayano
Ryu Morioka as Kurasaburo Akiyama
Kazuta Sato as Koshiro Akiyama
Ryohei Suzuki as Shutaro Akiyama

2. Cerita

(Ini cerita di ep 1 ya, secara garis besarnya ^^)

Bercerita tentang salah satu anak dari keluarga Akiyama yang bernama Tokuzo. Dia selalu cepat merasa bosan saat melakukan sesuatu, tidak pernah serius dan tidak memiliki tujuan yang pasti dalam hidupnya. Tingkahnya aneh dan polos (terkesan bodoh) namun dia sebenarnya memiliki hati yang baik. Dia terkenal sebagai pemuda 'tak berguna' di desanya. Ayahnya pun sangat kesal melihat anaknya yang terlihat tidak memiliki masa depan itu. Ayahnya selalu membandingkan Takuzo dengan kakak-kakanya yang pintar dan sukses. Namun Ibu Takuzo selalu menenangkan sang ayah bahwa suatu saat nanti Tokuzo pun akan menemukan sesuatu yang membuat dia berubah menjadi orang yang bertanggung jawab.

Menurut Ibunya, Jika Takuzo menginginkan sesuatu dia akan berusaha dengan sangat keras untuk mendapatkannya, bahkan tidak ada yang bisa menahannya. Namun masalahnya dia selalu cepat bosan. Dan jika dia bosan, dia akan meninggalkannya begitu saja sampai menemukan sesuatu yang lain. Pernah dia ingin menjadi biksu dan membuat dia akhirnya tinggal di kuil, tapi kemudian karena bosan akhirnya dia selalu membuat masalah dan diusir dari kuil *LOL*.

Suatu hari, Ayah Takuzo mengatakan akan menjodohkan Takuzo dengan anak dari kenalannya. Tentu saja Takuzo menolak. Ayah pun bilang pada Takuzo kalau seharusnya dia bersyukur masih ada keluarga yang mau menerima pria bodoh seperti dia menjadi menantu (hahahaha).
Takuzo pun menjadi penasaran kira-kira gadis yang akan dijodohkan dengannya seperti apa? Apakah dia cantik?

Seorang gadis keluar dari toko calon mertuanya, Takuzo mendengar si gadis memanggil pemilik toko dengan sebutan ayah. Takuzo pun langsung berkesimpulan bahwa gadis itu adalah calon istrinya. Seorang gadis cantik yang membuat Takuzo jatuh cinta pada pandangan pertama. Sepulangnya kerumah, Takuzo pun langsung mengiyakan perjodohan yang direncanakan sang Ayah. Walaupun si Ayah bingung dengan persetujuan tiba-tiba dari anaknya, tapi dia senang.

Hari perjodohan pun dimulai, Takuzo sudah tidak sabar ingin bertemu dengan pujaan hatinya. Namun jreng jreng jreng ternyata gadis yang dijodohkan dengan Takuzo bukanlah gadis yang dia lihat sebelumnya (hahahaha kocak sumpah). Ternyata gadis yang dilihatnya kemarin adalah kakak dari calon pengantinnya. Adalah Toshiko gadis biasa yang memang selalu jadi bayangan kakaknya. Dia tidak secantik kakaknya tapi Toshiko adalah gadis yang baik dan penyabar.

Melihat Takuzo bengong dan panik, ayahnya pun tahu kalau ternyata Takuzo salah paham tentang calon pengantinnya. Takuzo pun berusaha kabur dari acara itu, tapi kemudian Ayah menangkapnya dan memaksa Takuzo meminum minuman yang sudah dikasih obat tidur. Saat bangun, Takuzo sudah berada di sebuah kamar bersama pengantinnya hahahaha


Toshiko menawarkan untuk membatalkan pernikahan jika memang Takuzo tidak menyukainya. Namun, suasana malam itu malah membuat Takuzo menyukai Toshiko. Mereka pun setuju untuk menikah.

Waktu terus berlalu, Tazuko sangat bekerja keras menjadi suami yang bertanggungjawab. Setiap hari dia bekerja di toko mertuanya. Ayah mertuanya sangat senang melihat Takuzo yang rajin bekerja. Namun lama kelamaan Takuzo merasa bosan dengan kehidupannya sekarang (lagi! hahaha).

Namun, Hari itu. Saat mertuanya menyuruh Takuzo mengantarkan barang-barang pesanan salah satu pelanggan. Takuzo melihat si pelanggan sedang memasak masakan yang dimatanya telihat sangat aneh. Melihat Takuzo yang melongo melihat makanan yang dibuatnya, Si koki pun menyuruh Takuzo mencicipinya. Takuzo mengatakan bahwa makanan itu sangat enak.


Sejak hari itu Takuzo sering pergi ketempat itu untuk belajar memasak masakan barat dengan berbohong pada mertuanya (Takuzo mengatakan pada mertuanya bahwa dia sedang mencari pelanggan baru untuk bisnis keluarga).

Mertua Takuzo akhirnya mengetahui kebohongan Takuzo. Dia pun di marahi habis-habisan. Takuzo marah dan tidak terima, akhirnya dia kabur. LOL. Toshiko pun pergi mencari Takuzo dan mengatakan bahwa dia mengizinkan Takuzo belajar memasak kalau memang Takuzo sangat menyukainya.

Takuzo ingat perkataan si Koki. Kalau dia ingin belajar masak masakan barat, Tokyo adalah tempat yang pas. Oleh karena itu, Takuzo membulatkan tekadnya untuk pergi ke Tokyo. Sebenarnya Takuzo tidak tega meninggalkan Toshiko, tapi jika Takuzo menginginkan sesuatu dia akan terus penasaran dan mengejarnya. Dia pun pergi ke Tokyo tengah malam tanpa sepengetahuan Toshiko dan keluarganya. Sebenarnya Toshiko tidak tidur malam itu, tapi Toshiko sengaja membiarkan Takuzo pergi mengejar mimpinya. Toshiko pun menahan tangisnya.



Dimulailah perjuangan Takuzo belajar masakan barat di beberapa restoran di Tokyo. Petualangannya untuk belajar memasak membuat dia akhirnya menjadi koki Raja.

3. Komentar

Tidak heran bahwa drama ini menyabet banyak penghargaan di Jepang. Dari segi cerita yang solid dan akting para pemainnya yang luar biasa membuat drama ini sayang untuk di lewatkan. Mungkin kalian kenal Dae Jang Geum asal Korea? Tidak ada salahnya kita kenalan juga sama Takuzo dari Jepang, si Koki Raja yang ahli memasak masakan Barat.

Karakter Takeru juga bisa dibilang benar-benar berbeda dengan karaktenya di drama atau film dia sebelumnya. Di Bloody Monday yang pintar, Di Q10 yang pendiam, di Tonbi yang hangat dan cinta keluarga, di Samurai X yang badass, nah di Tenno no Ryoriban ini karakter dia aneh, bodoh kelakuannya tapi pinter nangkap sesuatu yang baru. Banyak hal-hal koyol yang bakal bikin kalian ngakak terpingkal-pingkal ngeliat tingkah Takuzo apalagi pas Takuzo pertamakali masuk restoran barat, pesen makanan disana tapi bingung cara makan steak gimana hahahaha.

Nanti setelah bercerai dari Toshiko, Takuzo pergi ke Francis untuk belajar memasak disana T.T


Recomended!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar