Pena Populer

Selasa, 23 Februari 2016

JDRAMA: FROM 5 TO 9 (5 JI KARA 9 JI)



Anyeong cingu!!!!

Kali ini aku mau nge-review drama Jepang From 5 to 9 yang sukses bikin 'susah move on' T____T
Awal nonton drama ini karena pengen refresing aja dari drama korea, maklum sekarang lagi ngikutin drama berat kayak Signal dan Six Flying Dragons jadi butuh sedikit hiburan hehehe

Drama Jepang jadi pilihan karena ceritanya lebih simpel dan episodenya yang sedikit. Aku gak terlalu ngikutin perkembangan drama Jepang jadi gak terlalu tau banyak, biasanya drama Jepang, Taiwan, China, atau Thailand cuma jadi selingan dikala jenuh sama drama korea. Seperti sekarang ini :D

Oke kembali ke review drama ini!

1. Cast

Drama ini meminang Satomi Ishihara (Rich man, poor woman) dan Tomohisa Yamashita (Proposal Daisakusen) sebagai pemeran utamanya. Drama ini juga menggaet Furukawa Yuki (Itazura Na Kiss in Tokyo) dan Kei Tanaka (Doctor X) sebagai pemeran pendukung. Diliat dari castnya aja udah  keliatan solid banget ya? Hehehehe



Satomi Ishihara as Junko Sakuraba


Tomohisa Yamashita as Takane Hoshikawa


Furukawa Yuki as Satoshi Mishima


Kei Tanaka as Makoto Kiyomiya

2. Alur Cerita

Bercerita tentang seorang biksu dan calon penerus kuil terkenal bernama Takane Hoshikawa. Muda, tampan, pintar, kaya dan 'sedikit arogan'. Takane jatuh cinta pada Junko, seorang pengajar bahasa Inggris di sebuah tempat kursus setelah tidak sengaja bertemu di upacara kematian. Junko adalah gadis yang mempunyai mimpi untuk bekerja dan tinggal di New York.


Suatu hari Takane dibantu kepala kuil mengatur acara perjodohan antara dirinya dan Junko. Pada saat pertemuan, Takane dengan jelas menyatakan soal lamaran dan rencana pernikahan dan tentu saja Junko kaget mendengarnya. Pria yang baru saja dikenalnya mengajaknya menikah? Junko pun dengan tegas menolak. Namun tentu saja Takane tidak menyerah, karena setelah pertemuan itu dia semakin jatuh cinta pada Junko.



Takane pun mulai mengikuti Junko ke tempat kerjanya, dia mendaftar menjadi siswa dan terus mengikuti Junko. Junko tentu saja kesal namun dia tidak bisa berbuat apa-apa, dan tanpa disadari Takane adalah orang yang selalu ada disaat-saat terburuk Junko. Takane membuat Junko akhirnya menyadari ketulusan cintanya. Mulai dari yang awalnya orang asing, kemudian menjadi teman, dan akhirnya pacaran. 


Hubungan Takane dan Junko tidak di restui nenek Takane yang menganggap Junko sama sekali tidak pantas menjadi pengantin kuil. Bagi si nenek, Takane dan Junko hidup di dua dunia yang berbeda yang akan menimbulkan masalah dikemudian hari. Si nenek pun melakukan berbagai cara untuk memisahkan mereka.

3. Komentar

Seriously,,,I want a boyfriend like Takane!!!! Dia yang hanya melihat satu wanita, baginya jika itu bukan Junko maka tidak bisa. Dia yang tidak menyerah mengejar cintanya dan memperjuangkan cintanya untuk Junko. Dia yang menerima Junko apa adanya. Dia yang menganggap Junko wanita yang cantik disaat tertawa, marah maupun menangis. Ya Takane!!!



Awalnya mungkin kalian akan berfikir Takane orang yang egois, semua keinginan dia harus tepenuhi. Namun Takane memiliki sisi lain yang aku yakin bakal bikin kalian semua jatuh cinta pada karakter dia. Dan Yamapi menggambarkan karakter Takane dengan baik.

Begitu pula dengan karakter Junko. Tipe gadis yang selalu memegang apa yang dia yakini. Ketika dia yakin maka dia akan memperjuangkannya. Baik itu tentang mimpinya ke New York maupun tentang kisah cintanya dengan Takane. Akting Satomi ketika dia mulai menyadari perasaannya untuk Takane cukup bikin aku gemes.




Aku suka banget chemistry keduanya. AAAAAAA. Aku termasuk fansnya Satomi sejak liat dia di Rich Man, Poor Woman. Di RMPW aku juga dibuat susah move on sama couple Tohru dan Makoto dan sekarang setelah liat From 5 to 9 aku juga susah move on dari Takane dan Junko!!!!

Satu hal aja sih yang bikin kesel banget pas nonton drama ini. Tiap kali Takane dan Junko mau kissing pasti ada aja penghalangnya *lol* tapi ya sudahlah di ending kita dapet kissing scene yang lumayan (?) Hot. Hahaha



Terakhir nih ada salam dari Takane :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar