Pena Populer

Rabu, 02 Maret 2016

JDRAMA : OKITEGAMI KYOKO NO BIBOROKU



Cast
-          Masaki Okada as Yakusuke Kakushidate

-          Yui Aragaki as Kyoko Okitegami


2.       Sinopsis
Yakusuke adalah seorang pria yang sedari kecil selalu mengalami kesialan dalam hidupnya. Dari mulai hal kecil (dieek-in burung,lol) sampai hal besar (dituduh mencuri bahkan membunuh). Karena kesialannya tersebut Yakusuke selalu meminta bantuan detektif pribadi untuk membantu membersihkan namanya.

Saat itu, Yakusuke dituduh mencuri kartu memori yang berisi informasi penting perusahaan. Dia pun kemudian menghubungi biro detektif untuk meminta bantuan. Seorang detektif kelas A pun dikirim, namun detektif yang satu ini cukup unik karena ingatan si detektif akan hilang jika tertidur. Nama detektif itu adalah Okitegami Kyoko.


Singkat cerita, Kyoko berhasil membantu Yakusuke membersihkan namanya. Namun hal mengejutkan terjadi, akibat kesialan Yakusuke, saat pulang dia diculik segerombolan orang. Kyoko yang melihat kejadian itu pun mengikuti mereka. Ternyata saat itu Yakusuke dituduh mencuri uang mantan bos sebelumnya (sumpah ya sial banget hahaha). Akhirnya Yakusuke pun kembali menyewa Kyoko untuk membantunya.

Kyoko: “Being embroiled  in 2 cases in a day is certainly unusual. You really do have increadibly bad luck” (LOL)

Sejak saat itu, Yakusuke memiliki perasaan pada Kyoko. Tentu mendekati Kyoko adalah perkara yang sulit karena Yakusuke akan terlupakan keesokan harinya. Apalagi Kyoko tidak terlalu tertarik soal cinta yang baginya tidak mungkin karena ingatannya yang selalu hilang.

Tapi kesialan Yakusuke malah membuat mereka makin dekat. Loh kok bisa? Ya karena setiap kasus yang ditangani Kyoko pasti tersangka yang dicurigainya Yakusuke. LOL.

3.       Komentar
Dari segi kasus yang dihadapi kyoko sih gak ada yang berat atau serius ya, diselingi humor khas dorama juga. Maklum karena Kyoko hanya menerima kasus yang kira-kira dia bisa selesaikan dalam sehari jadi ya mungkin disesuaikan.

Satu hal yang aku suka dari Jdrama adalah ceritanya yang simple namun ada aja hal-hal yang menyentuh. Misalkan saat Yakusuke menceritakan kesialannya pada seorang gadis SMP yang mencoba bunuh diri. Pesannya adalah semua orang pasti pernah mengalami masa-masa memalukan, apalagi Yakusuke yang selalu terjebak dalam kesialan. Karakter Yakusuke digambarkan sebagai pria sial berhati hangat.

Romance drama ini pas sih gak berlebihan, tapi bagi aku kurang deng hahahaha. Sebenernya chemistry mereka bagus banget. Aku harus nunggu di episode terakhir untuk dapat kiss scene *gemes*




Scene pas Kyoko sama Yakusuke tinggal serumah selama 5 hari juga kocak, ditambah setelah kejadian itu Kyoko mulai percaya sama Yakusuke.


Tapi seru kok, kemaren aku download 2 dorama: Samurai Sensei sama Okitegami kyoko. Padahal nonton Samurai sensei dulu tapi yang tamat duluan malah Okitegami. Bikin nagih tiap episodenya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar