Pena Populer

Senin, 12 Oktober 2015

LAKORN : KISS ME THAILAND



Yeaaayyyy yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang juga. Aku belum nemu engsub nih drama jadi terpaksa nonton Raw dan nyari sinopsisnya. Untungnya ada yang bikin rekap sinopsis drama ini jadi setidaknya aku ngerti apa yang mereka omongin.

Oke, bagi yang belum tau soal drama ini sebaiknya aku jelasin dulu deh ya. hehehe
Kiss Me adalah lakorn adaptasi dari manga terkenal Itazura Na Kiss. Manga tersebut sudah dibuat dramanya di berbagai negara. Di negaranya asalnya, Jepang, diangkat kedalam drama sebanyak 2 kali. Itazurana Kiss (1996) dan Itazurana Kiss Love In Tokyo season 1 (2013) dan season 2 (2014). Menyusul Taiwan dengan It started with a kiss (2005) dan They Kiss again (2007). Korea dengan Playful Kiss (2010).


Itazura na kiss sendiri bercerita tentang Kotoko, seorang siswi bodoh yang jatuh cinta dengan Naoki, cowok genius dan popular di sekolahnya. Walaupun sikap Naoki dingin dan angkuh, Kotoko tidak pernah menyerah untuk mendapatkan cinta Naoki. Cerita menjadi menarik ketika Kotoko mendapat musibah. Rumahnya hancur dan mengharuskan dia tinggal sementara di rumah sahabat orangtuanya. Dan tentu saja itu adalah rumah si angkuh Naoki.

Setelah sukses mengadaptasi drama popular Korea, Full House. Hallo Production (Thailand) kembali mengadaptasi drama dari negara lain. Yuppp kali ini dorama Jepang Itazura na kiss. Dengan menganti judulnya menjadi Kiss Me.

1. Pemain.

Mike D Angelo sebagai Ten ten (Naoki)

Aom Sushar sebagai Taliw (Kotoko)

Satthapong Phiangphor sebagai King (Kinosuke)


Menariknya, Kiss Me adalah project Mike dan Aom yang kedua sebagai pasangan kekasih. Sebelumnya mereka bermain bersama di drama Full House Thailand. Sedangkan Satthapong (Tao) juga bermain di drama Wanneung Jaa Pben Superstar. Dia yang jadi Meedee itu loh sahabat yang suka sama Wanneung. Kayaknya Tao memang harus sabar karena disini dia lagi-lagi harus jadi yang kedua. LOL.

Dari semua peran Kinosuke (Jepang, Taiwan, Korea) kayaknya King adalah Kin chan yang terimut, terganteng, terunyu-unyu. Hahahaha.

2. Karakter

Gimana ya. Aku kurang suka sih karakter Tenten. Beda banget sama Naoki. Naoki itu kan digambarkan cowok paling dingin, cuek, angkuh sedunia (wajar sih ya dia ganteng dan genius lol) tapi Tenten tuh malah kayak punya 2 karakter. Kadang dia lembut (oke pas liat ep 1 Kiss Me aku langsung bilang "Naoki kok baik banget, kok gak cool jutek sih, kok kok kok beda banget") tapi ada juga saat dia bener-bener jutek (nanti aku ceritain lebih lanjut).

Karakter Taliw. Aom udah nunjukin kelambatan otak Kotoko kok. Hahahaha.

Karakter King. Oke aku selalu bayangin Kinchan itu orang yang berkelakuan aneh, mukanya gak cakep tapi gak jelek juga. Tapi tiap liat King, aku gak bisa bayangin itu semua. Satthapong terlalu tampan dan cute dimataku. huhuhuhuhu

3. Jalan Cerita

Jalan ceritanya banyak yang beda kalo dibandingkan dengan 3 versi dari negara lain (Jepang, Taiwan, Korea). Kiss Me menceritakan bahwa Tenten adalah anak pindahan dari luar negeri dan saat mau dimasukan ke kelas King (kelas paling tinggi) dia menolak dan ingin dimasukan ke kelas terendah (kelasnya Taliw). Jadi gak bakalan ada deh tuh persaingan antara kelas A dan kelas F :D

Pertemuan pertama Tenten dan Taliw terlihat sangat gak Naoki banget. Tenten seperti tertarik liat cewek polos macam Taliw yang lagi ngomong sama kucing, dia juga ramah sama Taliw. Bukan Naoki banget!

Kemudian, sikap Tenten berubah pada Taliw setelah Tenten tau kalau Taliw adalah teman masa kecilnya. Di episode 1 diperlihatkan scene saat Taliw kecil marah dan mengatakan "Aku tidak mau berteman denganmu lagi, jangan muncul dihadapanku lagi"
Sepertinya sesuatu terjadi antara mereka berdua ketika masih kecil. Kesalahpahaman yang membuat keduanya akhirnya tak akur. Di versi negara lainnya gak pernah diceritakan masa kecil dari Naoki dan Kotoko jadi versi Thailand ini memang ngasih sesuatu yang berbeda.

Surat cinta. Oke scene surat cinta di Kiss Me adalah yang paling sadis diatara semua versi. Di versi lain paling suratnya di buang sama Naoki di depan Kotoko. Tapi di versi Thailand ini. Tenten terima suratnya dengan wajah 'malaikat' yang buat Taliw baper dan banyak berharap tapi akhirnya Tenten pasang surat cinta dari Taliw di papan pengumuman sekolah (Taliw bikin surat cinta gak cuma satu tapi banyak loh). Dan itu sukses bikin Taliw malu setengah mati karena siswa dari kelas lain pada heboh bacain surat cinta Taliw di papan pengumuman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar