Pena Populer

Rabu, 23 Oktober 2013

[REVIEW] SECRET LOVE EPISODE 1-7

Author: D&M

Well,kali ini D&M akan mencoba mereview drama korea yang berhasil mencuri perhatianku. SECRET LOVE.

             ~~~Bae So Bin,Hwang Jung Eum,Ji Sung,Lee Da Hee~~~

Drama ini awalnya diluar perhatian D&M,kenapa? Dari segi publisitas dan popularitas drama yang satu ini kalah dari Heirs dan Medical Top Team. Tapi secara mengejutkan berhasil menyalip Heirs diposisi pertama.
Drama Korea Terbaru 'The Heirs' dan 'Medical Top Team' Belum Sanggup Lampaui 'Secret Love'
Apa sih keistimewaan drama ini? Banyak yang bilang drama ini mirip Nice guy. Sebagai fans nice guy,aku penasaran seberapa mirip kedua drakor ini. Aku masih ingat bagaimana nice guy berhasil mengaduk-ngaduk perasaan penonton dan aku merasakan hal yang sama saat melihat secret love.
Mungkin karakter Yoo Jung yang rela menggantikan kekasihnya Do hoon masuk penjara membuat drama ini dibilang Nice Guy versi wanita. Tapi seiring perkembangan cerita,secret love berkembang dengan alurnya sendiri. Dan sampai episode 7 ini aku suka.

Dibuka dengan adegan saat Yoo jung di dakwa karena kasus tabrak lari yang mengakibatkan kematian,dimana kekasihnya Do hoon menjadi jaksa penuntut dikasus tersebut.
Secret.E01.mkv_000072472
Setelah itu alur mundur diperlihatkan,dimana Yoojung pertama kali bertemu dengan seorang pria chaebol bernama Minhyuk. Yoojung kala itu menjadi supir pengganti untuk Minhyuk.
Ditengah perjalanan Minhyuk melihat seorang gadis yang mirip sekali dengan kekasihnya Ji hee. Minhyuk meminta yoojung menghentikan mobilnya,karna yoojung tidak segera menghentikan mobilnya,minhyuk pun menghentikan mobil tersebut dengan paksa. Namun terlambat,wanita yang sangat ingin ditemui minhyuk itu telah menghilang.
Secret.E01.mkv_000550383
Secret.E01.mkv_000600734
Secret.E01.mkv_000626926
Yoojung pun marah karena tindakan minhyuk yang hampir menyebabkan kecelakaan. Minhyuk kemudian mengambil kunci mobilnya untuk menyetir sendiri. Setelah terjadi tarik-tarikan,yoojung melempar kunci mobil tersebut.
Secret.E01.mkv_000693326
Pertemuan kedua mereka terjadi ditempat kerja yoojung secara tidak sengaja. Minhyuk saat itu baru saja melamar temannya,se yeon,namun bukan karna cinta tapi karna bisnis kedua keluarga. Se yeon menolak cincin tersebut dan minhyuk menggoda se yeon dengan memberikan cincin itu pada yoojung sebagai jaminan (pura-pura gak bawa dompet). Hal itu membuat Se Yeon sangat kesal.
Se yeon dan minhyuk berteman sejak kecil. Mereka dijodohkan atas dasar bisnis kedua keluarga. Sebenarnya Se yeon menyukai Minhyuk,hanya saja Minhyuk hanya menganggap Seo yeon sebagai temannya saja sementara hatinya hanya untuk Ji Hee,seorang gadis biasa. Hubungannya dengan Ji hee tidak direstui oleh sang ayah.

Di sisi lain,Do hoon melamar kekasihnya Yoo jung disebuah cafe yang biasa mereka kunjungi. Yoojung terlihat sangat bahagia.
Secret.E01.mkv_002853319
Diperjalanan pulang,mereka hampir bertabrakan dengan truk,namun beruntung Do hoon dengan cepat membanting stir yang membuat mobil yang mereka kendarai kehilangan kendali dan menabrak apapun didepannya. Mereka selamat dari kecelakaan itu.
Secret.E01.mkv_003205005
Dohoon keluar dari mobil untuk melihat apa yang mereka tabrak. Do hoon melihat seorang wanita tergeletak,namun Do hoon malah kembali kemobilnya dan mengatakan kalau yang mereka tabrak hanya sebuah drum. Yoo jung pun percaya dan mereka kembali pulang.
Secret.E01.mkv_003266166
Secret.E01.mkv_003302469
Keesokan harinya Yoojung membawa mobilnya ke bengkel,namun bengkel tersebut adalah bengkel ilegal. katanya supaya lebih murah. Sementara polisi yang sedang menyelidiki kasus tabrak lari tersebut akhirnya mengetahui kalau mobil yang menabrak wanita itu adalah mobil milik Yoo jung.

Wanita yang ditrabrak tadi adalah Ji hee....ya! Dia adalah orang yang sangat dicintai oleh Minhyuk. Sebenarnya Ji hee sempat dibawa kerumah sakit namun kemudian meninggal. Dan menyedihkannya lagi,ternyata Jihee sedang mengandung anak Minhyuk. Minhyuk sangat terpukul dan bersumpah untuk menangkap pelakunya dan membuat pelakunya menderita.
Secret.E02.mkv_000262262
Secret.E02.mkv_000274674
Yoojung yang tidak ingin karir Do hoon sebagai jaksa hancur memutuskan untuk mengatakan kepada polisi bahwa dia yang menyetir mobil itu sendiri. Awalnya Do hoon menolak. Dia tidak mau orang yang dicintainya menggatikannya masuk penjara. Yoo jung menyakinkan Do hoon kalau dia tidak akan menyesal melakukan itu demi Do hoon.
Secret.E03.mkv_002113111
Secret.E03.mkv_002117782

Singkat cerita,Yoojung pun dipenjara. Namun diketahui fakta bahwa Yoojung ternyata sedang mengandung anak Do hoon. Yoo jung pun kemudian membesarkan anaknya dipenjara.

Selama dipenjara,Yoo jung selalu diawasi oleh Minhyuk yang memastikan bahwa yoojung tidak akan secepatnya keluar dari penjara (dapat grasi). Intinya sih Minhyuk itu ingin yoojung menderita. dan bahkan memisahkan yoojung dengan San,anaknya. Sehingga San harus tinggal di panti asuhan.

Setelah keluar dari penjara,Yoojung menerima fakta kalau San sudah meninggal karena suatu penyakit. Yoojung pun histeris dan tidak percaya.
Secret.E05.mkv_000371904
Ayahnya Yoojung menderita Demensia sejak Yoojung masuk penjara.

Minhyuk ternyata sudah membeli rumah Yoojung dan mengatakan kalau yoojung harus meninggalkan tempat itu dalam seminggu.
Secret.E05.mkv_003726556
Yoojung dan ayahnya pun tinggal dirumah Do hoon untuk sementara. O,ya, Ibunya Do hoon ini tidak setuju sama hubungan anaknya dengan Yoojung. Ibunya berharap Do hoon mendapatkan wanita yang lebih baik dari Yoojung.

Penyakit demensia ayahnya semakin parah,dokter menyarankan untuk melakukan operasi. Namun Yoojung sama sekali tidak punya cukup uang untuk biaya operasi tersebut. Dia pun menahan harga dirinya untuk meminjam uang pada Minhyuk.

Yah singkat cerita lagi,Minhyuk bersedia meminjamkan uangnya untuk operasi ayah yoojung. tapi saat Yoojung kembali ke RS,ayahnya menghilang. Dia pun menelpon Do hoon dan meminta Do hoon membantu mencari ayahnya.
Secret.E06.mkv_002023656
Malam itu Do hoon berhasil menemukan ayahnya Yoojung. Dan mengatakan pada si ayah untuk naik ke mobilnya karena dia akan mengantarnya menemui Yoojung. Di dalam mobil si ayah mengatakan pada Dohoon untuk menyetir dengan hati-hati jangan sampai kejadian itu terulang lagi. Dohoon menanyakan apa maksud si ayah. Ternyata si ayah tahu kalau malam itu yang menyetir bukanlah Yoojung tapi Dohoon. Jreng...jreng...jreng.....XD
Secret.E06.mkv_002704871
Kemudian terlihat Yoo jung masih membagikan selembaran orang hilang di jalan (wah berarti Do hoon bawa pergi ayahnya Yoojung kemana?). Dia mendapat panggilan dari polisi,bahwa mereka menemukan ayahnya. Saat hendak pergi Minhyuk datang dan menghadangnya. Namun Yoojung mengatakan kalau ayahnya sudah ditemukan sehingga dia harus cepat pergi ke Pohang. Minhyuk menarik Yoo jung ke mobilnya dan mengantarkan Yoojung. (Kalau dipikir-pikir Minhyuk ini kesannya malah jadi selalu khawatir sama Yoojung,hahaha).
Secret.E06.mkv_002903336
Sesampainya di Pohang,ternyata sang ayah yang ditemukannya sudah meninggal....huhuhu :(
(Nah terakhir kan ketemu sama Do hoon....terus apa yang terjadi? Jawabannya: Secret! XD)
Secret.E06.mkv_002929829
Do hoon baru hadir di hari ketiga pemakaman ayahnya Yoojung. (males ceritanya ah...intinya disini mereka putus! Yeayyy!!!)
Secret.E06.mkv_003156422
Terus habis itu,Yoojung depresi sampai pingsan. Untung di temuin sama Minhyuk dan langsung dibawa ke RS. Minhyuk bilang agar Yoojung jangan mati tanpa seizin dia.
*ckckck Minhyuk ini! Sadar gak kalau kamu lama-lama malah semakin care sama Yoojung dibalik alasan balas dendamu itu XD*
Secret.E06.mkv_003791424Secret.E06.mkv_003846612
Ini si Yoojung malah ngira yang bawa dia ke RS adalah Do hoon -_-

Catatan tambahan:
1.Alasan yang diberikan Yoojung pada polisi yang mengatakan kalau dia hanya menabrak drum,tapi menurut polisi drum yang dijadikan alibi oleh Yoojung tidak ada di TKP. Apa mungkin ada seseorang yang sudah merekayasa TKP. Kalau begitu,ada kemungkinan juga kalau ada orang yang lebih bertanggungjawab atas kematian Ji hee. Mungkin lhoh!
2.Kematian San,anaknya Yoojung. Ada yang masih percaya kalau San belum meninggal. Tapi menurutku San udah meninggal.
3.Kematian ayahnya Yoojung. Skenario yang bisa aku pikirkan sampai sekarang adalah: Do hoon yang mengetahui si ayah ingat tentang kejadian malam itu,malah membawanya ke Pohang atau tempat yang dekat daerah tersebut. kemudian si ayah ditinggalkan ditempat itu sendirian,sementara Do hoon kembali seoul. Si ayah yang udah pikun ini akhirnya meninggal,mungkin karena kelaparan dan kedinginan. Ini juga mungkin loh XD
4.Karena Minhyuk selalu mengawasi dan memperhatikan Yoojung untuk urusan balas dendamnya itu,secara tidak sadar dia malah care dan selalu menolong yoojung saat dia sedang kesulitan. Kira-kira bagaimana perasaan Minhyuk kalau tahu bahwa Yoojung tidak menabrak lari Ji hee. Padahal Minhyuk sudah cukup membuat Yoojung sangat menderita.
Mungkin Minhyuk harus menebusnya seumur hidup. ya! Seumur hidup! maksud aku mereka menikah dah hidup bahagia XD. Tapi jangan lupa ayahnya Minhyuk gak bakal setuju sama hubungan mereka. Yang jelas Minhyuk jangan kalah dan takut lagi sama ayahnya,jangan sampai Minhyuk ninggalin yoojung sama seperti dia ninggalin Ji hee!

Credit: Gambar diambil dari>>> http://mumuzizi.blogspot.com/ (Sinopsis yang lebih lengkap dan mendetail bisa dilihat di blog mba mumu :D )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar