Pena Populer

Jumat, 27 September 2013

ANIME BLEACH: SERBA-SERBI PART 1

Author: D&M


Well akhirnya sampai juga sama postingan ini.
Bisa dibilang aku besar dengan Anime sejak kecil,pada tahun 90an kami anak-anak disuguhkan berbagai tayangan kartun dari negeri sakura tersebut.
Dari sekian banyak Anime yang aku tonton hanya empat anime yang benar-benar membekas di hati
4. Death Note
3. Rurouni Kenshin: Samurai X
2. Detektif Conan
1. Bleach

Kenapa aku menempatkan Bleach di urutan nomor 1? Sebelum Bleach muncul nomor satu ditempati oleh detektif conan,tapi Bleach ini bener-bener special buat aku. Setiap tokoh yang ada di Bleach dibuat dengan karakter yang sangat kuat. Diantara L,Kenshin,shinichi kudo dan Ichigo Kurosaki, ichigo lah yang memiliki pesona paling bersinar dimata ku *lebay*

Di postingan part 1 ini,aku akan membahas tentang alur cerita dan juga tokoh-tokohnya. dan di part selanjutnya mungkin akan 'ngalor-ngidul' hehe

Alur cerita:
Cerita dimulai ketika seorang anak SMA bernama Ichigo Kurosaki diketahui bisa melihat makhluk halus dan roh. Dia selalu berbicara dan menyapa hantu anak kecil yang berada di sudut gang yang biasa dia lewati.

Rukia Kuchiki adalah seorang shinigami (dewa kematian) yang ditugaskan untuk menjaga kota Karakura (kota yang ditempati oleh Ichigo) dari serangan Hollow (monster hantu yang memakan jiwa-jiwa manusia).

Malam itu,keluarga Ichigo diserang oleh sebuah Hollow. Hollow tersebut menginginkan jiwa dari ichigo dan keluarganya yang memiliki reatsu (tekanan spiritual) yang besar. Yuzu dan Karin (adik Ichigo yang kembar tapi bukan kembar identik) adalah yang pertama diserang Hollow. Yuzu dan karin memang tidak bisa melihat roh tapi mereka bisa merasakan kehadiran roh-roh tersebut (tekanan spiritual mereka tidak sebesar Ichigo). Ichigo pun panik dan berusaha menolong kedua adiknya. Rukia sebagai shinigami yang bertanggungjawab dikota tersebut berusaha menolong Ichigo menyelamatkan adik-adiknya. Namun Rukia terdesak. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan Yuzu dan karin adalah dengan meminjamkan kekuatan shinigaminya kepada Ichigo.

Demi menyelamatkan adik-adiknya Ichigo mun bersedia menerima kekuatan rukia. Namun...saat transfer kekuatan tersebut, ternyata ichigo mengambil seluruh kekuatan Rukia yang menyebabkan Rukia tidak memiliki kekuatan lagi. Reatsu Ichigo yang besar tenyata menjadi penyebab tersedotnya semua kekuatan Rukia.

Singkat cerita,Ichigo berhasil menghancurkan Hollow tersebut. Namun Ichigo harus menjadi shinigami pengganti sampai kekuatan Rukia kembali.
Rukia pun akhirnya tinggal di lemari Ichigo dan bersekolah di sekolah ichigo sampai kekuatannya kembali,tentu saja dengan memakai gigai (boneka manusia yang bisa ditempati roh) sehingga orang-orang bisa melihat Rukia.

Rukia pun berkenalan dengan teman-teman Ichigo lainnya di sekolah, Chad,Inoue,dan murid pindahan misterius bernama Ishida.Ishida adalah bangsa Quincy yang hampir punah (sebuah bangsa dalam bentuk manusia,bukan roh seperti shinigami tapi punya kemampuan spiritual yang besar dan bisa membunuh Hollow. senjatanya adalah panah dan busur. Dimusnakan oleh seireitai karna dianggap menghancurkan keseimbangan antara dunia hidup dan dunia roh)

Sementara di Soul society (dunia roh),Seireitai (semacam majelis yang mengatur Soul Society) mengetahui tentang Rukia yang meminjamkan kekuatannya kepada manusia. Hal itu dinilai sebagai kesalahan besar dan harus dihukum berat (hukuman mati). Seireitai memerintahkan para kapten di 13 squad perlindungan untuk menangkap dan membawa Rukia kembali ke soul society.
Rukia pun dibawa oleh kapten squad 6 yang tak lain adalah kakak angkatnya sendiri,Byakuya Kuchiki.Ichigo pun tidak bisa berbuat apa-apa karna kekuatan seorang kapten lebih kuat darinya (ichigo bahkan hampir mati).

Bersama dengan Ishida,Chad dan Inoue,Ichigo memutuskan untuk masuk ke soul society dan menyelamatkan Rukia. mereka pun dibantu oleh Kesuke Uruhara (pemilik toko yang menjual barang-barang yang diperlukan oleh roh,termasuk Gigai). Sebelum memberitahu mereka cara masuk ke soul society,Uruhara beserta sahabatnya Sihoin Yoruichi, melatih kekuatan mereka (terlebih ichigo,agar ichigo tidak mati dan bisa melindungi teman-temannya). Setelah dirasa cukup,mereka pun pergi ke soul society.

Di soul society,perjalanan mereka untuk menyelamatkan Rukia benar-benar tidak mudah. Mereka harus melawan 13 kapten dari 13 skuad perlindungan yang memiliki kekuatan luar biasa. Apalagi terdengar kabar bahwa kapten skuad 5 Sousuke Aizen telah dibunuh. Dan mencurigai penyusup (Ichigo dkk) sebagai pembunuhnya. Kepala seluruh kapten yang juga kapten skuad 1 Yamamoto Genryusai,memerintahkan semua skuad untuk menangkap Ichigo dkk hidup-hidup guna kepentingan intrograsi.

Saat-saat terakhir eksekusi Rukia, diketahui bahwa Kapten skuad 5 Aizen Sousuke,Kapten skuad 4 Gin Ichimaru dan Kapten skuad 9 Tousen Koname diketahui telah membelot dan membunuh semua anggota seireitai (Aizen tidak mati,mayat yang dilihat orang-orang sebenarnya hanya kemampuan hipnotis dari pedang milik Aizen). Ternyata perintah eksekusi rukia bukan berasal dari seireitai tetapi dari Aizen. Tujuannya adalah untuk mengambil Hogyoku (sebuah benda seperti kristal yang memiliki kekuatan besar yang diciptakan oleh Uruhara) dari tubuh Rukia. Ternyata Hagyoku tersebut ditanam ditubuh Rukia oleh Uruhara saat memakai gigai.

Hagyoku tersebut berhasil di ambil oleh aizen,Gin dan Tousen. Untungnya hogyoku tersebut bisa diambil tanpa harus membunuh Rukia. Mereka bertiga pun pergi ke Hueco Mundo (Tempat para Hollow) untuk mempersiapkan meyerang soul society dan menghancurkan dunia hidup. Untungnya Hagyoku tersebut belum sempurna dan memerlukan waktu untuk menyempurnakannya. hal itulah yang coba untuk di manfaatkan seluruh skuad perlindungan untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka menghadapi pertempuran hidup dan mati melawan Aizen dan pengikutnya.

Aizen melihat kemampuan menyembuhkan yang dimiliki Inoue bisa di manfaatkan olehnya. karena itu,dia memerintahkan Arrancar espada no 4 (Arrancar adalah hollow yg bertranformasi menjadi bentuk yang lebih manusi tapi masih menyisakan topeng hollow. Espada adalah Arrancar yang memiliki kekuatan besar dan tinggal di Las Noches. Jumlah espada ada 10 orang,no 10 adalah yang paling lemah) bernama Ulquiora untuk menculik Inoue. Sebelum pergi ke Hueco Mundo,Inoue diperbolehkan untuk mendatangi seorang saja untuk mengucapkan perpisahan. Dan Inoue pun memilih Ichigo. Inoue datang saat ichigo tertidur dan berusaha menyembuhkan luka yang didapat ichigo saat melawan Arrancar.

Keesokan harinya Inoue mengilang,diketahui bahwa inoue telah diculik oleh arrancar saat menyebrangi antara dunia roh dan dunia hidup. Ichigo pun tidak percaya karna semalam walaupun dia tidak sadar karna lukanya,tapi dia bisa merasakan reatsu inoue. Pernyataan Ichigo membuat soul society menyatakan bahwa inoue tidak diculik melainkan berkhianat.

Ichigo yang tidak percaya bahwa Inoue berkhianat memutuskan untuk datang ke Hueco Mundo dan membawa Inoue kembali,tapi soul society memutuskan untuk tidak membantu ichigo.
Ichigo pun berlatih agar dia lebih kuat lagi dari sekarang agar bisa menyelamatkan Inoue ke Hueco Mundo. Sebelum penculikan Inoue, Ichigo bertemu dengan Vizard (mereka sebenarnya shinigami namun memiliki topeng hollow. di postingan berikutnya aku akan jelaskan lebih banyak tentang Vizard). Vizard ini menyadari bahwa ichigo mempunyai kekuatan Hollow namun Ichigo masih belum bisa mengendalikannya. Vizard yang dipimpin oleh Shinji Hirako melatih Ichigo untuk mengendalikan kekutan Hollow yang ada pada tubuhnya.

Ichigo pun akhirnya pergi ke hueco mundo bersama dengan Ishida dan Chad. tentu saja Uruhara yang memberitahu cara datang ke Hueco mundo. Disana mereka bertemu dengan arrancar baik (neil,picchee,dondoncakha) yang membantu mereka menuju Las Noches. Tanpa diduga ternyata Rukia dan Renji (wakil kapten skuad 6,sahabat Rukia sejak kecil yg sekarang juga jadi sahabat (?) Ichigo XD) menyusul ke Hueco Mundo atas izin dari byakuya kuchiki.

Dari situlah dimulai pertarungan mereka dengan para Espada. Saat Ichigo melawan Espada no 5 bernama Noitra,ichigo hampir mati namun ditolong oleh kapten Kenpachi Zaraki (kapten skuad 11). Ichigo kaget atas kedatangan Zaraki karna bukannya soul society memutuskan untuk tidak ikut campur. Dan ternyata bukan hanya Zaraki dan wakilnya Yachiru saja yang datang tapi juga kapten skuad 4 (kapten Unohana Retsu),kapten skuad 12 (Kapten Kurotsuchi Mayuri) dan kapten skuad 6 (kapten Byakuya Kuchiki).

Saat itu Aizen muncul dan menculik Inoue lagi,dia memenjarakan para kapten dan juga ichigo dkk di hueco mundo sehingga tidak ada jalan untuk kembali ke soul society maupun dunia hidup. hal itu dilakukan untuk memecahbelah kapten menjadi 2 bagian agar memudahkan untuk menghancurkan kota Karakura (Kota ini akan dijadikan pusat kerajaan yang didirikan Aizen setelah menguasai dunia).

Ternyata soul society telah memperkirakan hal tersebut dan telah memindahkan kota karakura (jadi kota karakura yg sekarang tuh gak asli. trus penduduknya semua ditidurkan dan dibawa ke soul society) Disinilah terjadi pertempuran besar kedua kubu. Dan tentu saja ke13 kapten yang menang melawan Aizen. Kebaikan selalu menang dari kejahatan.

Setelah kasus Aizen,Bleach belum tamat kok. Manga nya masih berlanjut sampai sekarang dan semakin menarik.

Nantikan Part 2 nya yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar