Pena Populer

Senin, 23 September 2013

DEATH NOTE: MEMBANDINGKAN VERSI ANIME DAN LIVE ACTIONNYA


Author: D&M
                                           DEATH NOTE
Kali ini aku akan membahas salah satu anime favoriteku : Death Note. Siapa sih yang gak tahu sama anime yang satu ini? Anime yang sudah dibikin versi film live actionnya ini menyedot banyak perhatian para pecinta anime.

Alur Cerita:

Berkisah tentang seorang anak SMA bernama Yagami Light yang menemukan sebuah buku kematian milik Shinigami. Siapapun nama yang ditulis dibuku tersebut akan meninggal. Dengan syarat si penulis harus melihat wajah sasarannya. Jadi untuk membunuh seseorang dengan menggunakan death note harus mengetahui nama serta wajah. Kecuali dia memiliki mata Shinigami,yang berarti dia setuju untuk memotong setengah dari umurnya sendiri.

Dengan memiliki mata Shinigami,si pemilik akan bisa melihat nama serta umur seseorang yang dilihatnya. Pemilik mata shinigami hanya tidak bisa melihat umur seseorang yang memiliki death note.

Yagami merasa menemukan sesuatu yang menarik dari membunuh orang-orang jahat dengan menggunakan death note,dan mulai menganggap dirinya Dewa yang akan menciptakan dunia baru tanpa kejahatan.

Namun apapun alasannya membunuh seseorang sekalipun itu penjahat sangat tidak dibenarkan bukan? Itulah yang ada dipikiran para polisi dan juga seorang detektif terkenal dunia bernama L.

L berusaha membantu polisi untuk menangkap Kira (nama samaran yang digunakan oleh Yagami),bahkan mempertaruhkan nyawanya sendiri. Yang menarik, kepala polisi yang bertanggungjawab untuk kasus  Kira adalah ayah dari Yagami Light sendiri.

Setelah Yagami berhasil membuktikan bahwa dia bukan Kira (karma adanya aturan palsu death note yang sengaja ditambahkan),akhirnya Yagami bergabung dalam tim investigasi,bahkan L pun meminta maaf atas tuduhannya pada Yagami (tentu saja kecurigaan L pada Yagami  belum hilang)

 
                                                 Versi Live Action

Postingan ini dibuat bukan untuk menceritakan secara detail tentang anime ini,tapi lebih pada unek-unek yang ingin aku sampaikan setelah melihat versi Anime dan versi Film Live Actionnya.

Aku lebih dulu nonton versi filmnya (ada 3 film), di film diceritakan bahwa L berhasil membongkar bahwa Kira itu Yagami Light,namun ternyata nama asli L sudah ditulis di death note,yang berarti bahwa L akan meninggal sesuai tanggal kematian yang ditulis di death note. Yuppsss endingnya L meninggal dunia,tapi aku puas karena L telah berhasil memecahkan teka-teki kasus Kira sebelum dia meninggal.

Kemudian aku menonton animenya,Animenya lebih keren menurut aku,mungkin karena episodenya lebih panjang jadi benar-benar mendetail termasuk hubungan antara L dan Light yang sempat bekerjasama memecahkan kasus ‘penerus Kira’.

Tapi yang bikin aku dibuat kesel dan nyesek sama animenya adalah kematian L yang berbeda dari yang digambarkan di Film. Di anime,L meninggal ditengah-tengah kasus dan belum bisa  membuktikan penyamaran Kira. L meninggal dipanggkuan Yagami,sebelum L menutup matanya dia sempat melihat Yagami tersenyum menyeringai. Gedeeeekkkk bangeeeetttt sumpaaaahhhh.

Yagami Light pun menggantikan L menjadi ketua tim investigasi kasus Kira tentu saja sambil menjalankan rutinitasnya membunuh orang. 5 tahun kemudian penerus L yang sesungguhnya muncul untuk meneruskan investigasi yang dimulai oleh L. Dia bernama N (Near). Dan akhirnya penyamaran dan kejahatan Yagami terbongkar oleh N.

Aku pengen yang mecahin kasus Kira itu L bukan N,bahkan sampai akhirpun aku masih percaya kalau L masih hidup,tapi ternyata…..huhuhu L

Note: 1. Menurutku Versi Animenya tetep lebih keren dari Filmnya,hanya ending L aja yang bikin nyeseeekkk dan gak relaaaa !

2. lebih dianjurkan menonton versi Animenya dahulu baru filmnya. Jadi setelah nyesek nonton animenya,bisa sedikit terhibur dengan Filmnya.haha
Bonus Pict: Perbedaan Shinigami versi Death note dan Bleach (wkwkwk)

7 komentar:

  1. Uwaa.... ya setuju banget tuh ttp lebih keren animex tapi tapi tapi... tragis bener si L~ malah mati duluan ><
    Endingx jg.. wslaupun light akhrx mati tp ttp sedih ngeliatx.. huwee

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bikin kesel, kenapa light jatuhnya di tangan near. Maunya dibongkar sama L >.<

      Hapus
  2. Aku langsung berenti nonton animenya waktu L mati. Huhuhu males kalo gak ada L lagi, tidak sesuai harapan~

    BalasHapus
  3. ya gitu deh, kalo gw malah nonton komiknya dan animenya dlu, malah nyesek pas ngelihat Light mayi dipermalukan L dan ayahnya, kepengennya Light tetep hidup dan melanjutkan aksinya sampai Near pun juga ga bisa ngelawan. hahahha

    BalasHapus
  4. ya gitu deh, kalo gw malah nonton komiknya dan animenya dlu, malah nyesek pas ngelihat Light mayi dipermalukan L dan ayahnya, kepengennya Light tetep hidup dan melanjutkan aksinya sampai Near pun juga ga bisa ngelawan. hahahha

    BalasHapus
  5. Kalo saya setuju,tapi saya lebih suka life action karena kesannya kaya imbang antara kira vs L

    BalasHapus