Pena Populer

Kamis, 19 September 2013

THE MASTER SUN DAN TEMA HANTU

Author: D&M

Anyeong ^.^

Salah satu drama korea yang menarik perhatian saya di tahun ini adalah The Master Sun (selanjutnya kita singkat jadi TMS yah :)
 


Pemeran: Seo In Guk, Gong Hyo Jin,So Ji Sub,Kim Yoo Ri
Alur cerita:
Berkisah tentang seorang wanita bernama Tae Gong Sil (GS)(Gong Hyo Jin) yang menemukan bahwa setelah bangun dari koma yang panjang dia mempunyai kemampuan melihat mahluk halus ataupun roh.
GS adalah seorang yang penakut,tak ayal kemampuannya melihat hantu membuat dia sangat frustasi dan ketakutan.
Beberapa kali GS dipecat dari pekerjaannya karena terganggu oleh hantu-hantu yang ada di tempatnya bekerja. Begitupun kehidupan asmaranya yang berantakan karena kemunculan hantu-hantu tersebut.
Dilingkungannya GS di cap sebagai orang gila,karena sikapnya yang selalu penuh ketakutan.
Namun GS tidak bisa lari dari hantu-hantu yang mengejarnya,membuat GS mau tidak mau harus menghadapi para hantu itu dengan bersedia membatu semua permasalahan si hantu yang belum terselesaikan di dunia hidup.
 Hantu Sepatu
 Hantu coffee
 Hantu nenek
Hantu Tuan Muda
Hari itu,setelah membantu seorang hantu,GS bertemu dengan Jung won (JW)(So Ji Sub). JW adalah seorang CEO dari perusahaan besar Kingdom (Semacam Mall). Anehnya setiap kali GS menyentuh badan JW,hantu-hantu yang mengikuti GS tiba-tiba menghilang. Mulai saat itu GS menganggap JW sebagai tempat pesembunyian dari hantu XD.
JW tentu saja risih. Tapi setelah percaya bahwa GS bisa melihat hantu termasuk hantu mantan pacar JW. Merekapun membuat sebuah kesepakatan. GS boleh menyentuh tubuh JW kalau GS sedang benar-benar takut pada hantu. Sementara GS harus menjadi RADAR bagi JW dalam menemukan hantu mantan pacarany.
Kesepakatan tersebut justru membuat mereka semakin dekat dan jatuh cinta.


Seperti drama-drama Hong Sister lainnya. Drama ini juga menyajikan banyak imajinasi dan juga mistery. namun sisi komedi romantisnya masih sangat terasa sekali.
Setiap episodenya akan menceritakan kisah-kisah para hantu yang meminta pertolongan pada GS.
Semoga saja endingnya tidak seperti BIG (masih linglung sama ending BIG --")

Dalam tahun yang sama drama korea bisa memiliki dua atau tiga drama dengan cerita yang sama,tergantung tema yang lagi booming saat itu.

Tahun 2012 adalah tahunnya time traveler,banyak drama yang menggunakan tema tersebut,sebut saja ROOFTOP PRINCE,DR.JIN,FAITH,QUEEN IN HYUN MAN.
Rooftop Prince
Faith

Queen in hyun man

DR. JIN

Dan sepertinya tahun ini tren mengarah ke tema hantu. cerita seseorang yang bisa melihat hantu dan kemudian terpaksa (awalnya) membantu hantu-hantu tersebut agar bisa pergi dengan tenang.

Selain TMS drama yang memiliki cerita yang sama adalah drama TVN Who Are You. Bedanya WAY berkisah di kehidupan seorang detektif sementara TMS di kehidupan seorang pengusaha.
Who are you


Dari segi apapun TMS berada diatas WAY,tapi tetap saja penilaian tergantung anda yang menonton. masing-masing punya pendapat dan seleranya sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar