Pena Populer

Rabu, 18 September 2013

REKOMENDASI DORAMA JEPANG

Author: D&M

Gomen kalau ada dorama bagus yang gak kesebut. Maklum baru ngikutin dorama Jepang lagi di era Itazura na kiss 2013. haha
Pesona INKLIT bikin aku comeback nyari2 dorama (dorama teakhir yang aku tonton kayaknya Boy Over Flower deh,BBF versi jepang) itu juga karna tayang di TV.

Okeh kita mulai..........

1.Q10


   Awal nonton dorama ini jujur karna iseng. tapi pas ngikutin,not bad. Disini juga aku mulai memutuskan bahwa Takeru Sato adalah aktor jepang idola saya.hehe

Ceritanya : seorang siswa SMA yang bernama Heita(Takeru Sato),dia menderita penyakit lemah jantung,secara tidak segaja menemukan sebuah robot di ruang laboratorium sekolah (pertama ditemukan oleh kepala sekolah di tempat sampah). Robot ini seorang wanita dan mirip sekali dengan manusia sungguhan.

Tanpa sengaja Heita mengaktifkan robot tersebut. mulai saat itu,robot yang diberi nama Qyuto menempel dan mengikuti Heita. Heita awalnya risih namun seiring berjalannya waktu,heita mulai bergantung pada Kyuto dan mulai jatuh cinta padanya.

Dari sini mulai galau sama endingnya,kisah cinta antara manusia dan robot,sungguh tidak masuk diakal bukan? Tapi....aku sangat puas dengan endingnya. Ada rahasia besar dibalik seorang Kyuto. Happy ending readers :0

2.INKLIT (Itazura na kiss Love in Tokyo 2013)

   Ceritanya tetap sama dengan versi sebelumnya. si jenius Naoki yang dikejar-kejar oleh cinta si bodoh Kotoko. Tapi harus diakui Furakawa aka Fufu,tampan tak tertandingi. hahaha
New version yang sukses!

3.Lucky Seven

   Nah genre yang diusung lucky seven ini termasuk favoritku. Genre detektif.hehehe.bagi pecinta anime Conan seperti saya pasti betah nonton dorama ini.
Ceritanya:
sebuah kantor detektif swasta bernama "lucky" sedang menyelidiki kasus perselingkuhan istri sang klien. Nitta (Eita) dkk pun beraksi mengungkap kasus tersebut. si istri klien tersebut ternyata berselingkuh dengan seorang pengangguran bernama shuntaro (Jun Matsumoto). Shuntaro menyadari bahwa dia telah di mata-matai oleh detektif dan membuat dia marah. Saat shuntaro mengikuti Nitta,sampailah dia di kantor Lucky. Shuntaro pun mengeluarkan unek-unek dan kemarahannya. Tak disangka sang direktur malah mengajak Shuntaro bergabung dengan perusahaannya. Karna Shuntaro seorang pengangguran,tentu tidak ada alasan baginya untuk menolak. Dari situ mulailah petualangan Shuntaro bersama 6 detektif lainnya.

Yang seru di dorama ini adalah hubungan Bromance antara Nitta dan Shuntaro,berantem mulu >.<. Juga saat-saat mereka melakukan penyamaran XD

4.OTOMEN

   Seorang anak laki-laki bernama masamune Asuka,dari kecil dia sangat menyukai boneka,menyulam,memasak (intinya suka pekerjaan wanita). Namun sang ayah membuat keputusan mengejutkan bahwa sang ayah ingin menjadi perempuan (hahaha), si ibu pun pingsan. mulai saat itu si ibu mengajari Asuka untuk menjadi Laki-laki sesungguhnya,si ibu takut asuka seperti ayahnya (haha).

Saat SMA Asuka sangat Populer,seorang atlit kendo dan juga pintar. Tapi dibalik itu semua,Asuka berusaha keras menutupi hobbynya yg sebenarnya.
Dia kemudian bertemu dengan Miyakozuka Ryo,seorang wanita jago bela diri dan sama sekali tidak bisa melakukan pekerjaan wanita (gak bisa masak dll). Ryo sangat ingin membuatkan masakan untuk ulang tahun ayahnya. Asuka pun tidak tahan untuk membantu Ryo. akhirnya kedok yang selama ini disembunyikan Asuka terbongkar. Bahwa asuka adalah OTOMEN.

5.Bloddy Monday season 1 dan 2

  Kenal dorama ini karena idola saya Takeru Sato Main disini. hahaha. Duet maut dengan rekan satu agensinya Haruma Miura. (Lihat foto searah jarum jam: Haruma Miura,Takeru Sato)

Ceritanya:
Setelah teroris dengan senjata biologis membunuh penduduk di Kota Rusia, Japan Public Safety Special Unit, kode nama THIRD-i, percaya bahwa organisasi teroris itu akan berencana melepaskan virus yang diketahui bernama Bloody X masuk ke Tokyo. Selanjutnya, THIRD-i merekrut seorang hacker jenius Takagi Fujimaru, untuk mencari tahu apa yang terjadi di Rusia. Namun, ketika Fujimaru terlibat, dia menemukan bahwa pengaruh terorist tidak hanya mencapai sekolahnya tapi juga polisi. Fujimaru sekarang harus mengandalkan keahliannya sebagai seorang hacker untuk mengungkap rencana jahat organisasi dan mencari tahu kebenaran di balik “Bloody Monday

Pokoke keren abis nih drama. bukan cuma ceritanya tapi juga betah nonton dua cowo cakep macam Takeru Sato dan Haruma Miura XD

6. Asuka March

    Emi Takei!!!!! si cantik emi berpasangan dengan si kulit gelap matsuzaka tori. hehehe
Suka sama dorama yang penuh motivasi ini.

Ceritanya:
Si Yoshino(Emi Takei) ini gagal ujian di sekolah favorit yang dia inginkan. satu2nya sekolah yang masih membuka pendaftaran adalah sekolah tekhnik ASUKO (di akhir diketahui bahwa ini adalah rencana si kakek dari awal XD)
Asuko itu seperti neraka buat Yoshino. Dia sama sekali gak ngerti alat2 mesin dan yang lainnya. apalagi dikelas dia adalah satu-satunya siswa perempuan. Diangkatannya hanya ada 2 (satu lagi namanya momo,beda kelas). Belum lagi teman-teman sekelasnya kelakuan kayak preman semua.

Seiring berjalannya waktu,banyak hal yang terjadi yang membuat Yoshino merasa Asuko adalah tempat yang cocok untuknya.

Dorama ini selalu bikin aku terharu setiap episode nya. Keren !!!!

Adegan yang paling bikin ngakak adalah pas ibunya Yoshino berkunjung ke sekolah,teman2 sekelasnya berubah jadi anak2 yang baik agar ibu yoshino tidak membawa yoshino pindah ke Singapura. Sampai ada yang pakai seragam cewek (pura2 jadi teman ceweknya Yoshino) buahahahaha

Bonus: wkwkw waria boooo XD (Liat foto bawah kanan:bukankah itu si furukawa INKLIT? Huaaahaa)

7.Meichan No Shitsuji

   Lagi-lagi nonton karena abang Takeru Sato.hehe
Ceritanya:
Intinya sih kehidupan di salahsatu sekolah wanita,setiap siswi harus mempunyai seorang pendamping pria. (sekolah yang aneh -_-)

8. TONBI

    Unsur subjektif kembali hadir,karena pemeran utamanya Takeru Sato. *ketawa megangin perut*
Ceritanya:
Seorang karyawan di sebuah perusahaan mainan di tahun 1998. dia adalah seorang anak yang dibesarkan tanpa kasih sayang sang ibu (meninggal pas nyelametin si anak) tapi banyak sekali yang menyayanginya terlebih sang ayah. Dia tidak pernah merasa kekurangan kasih sayang.

Di dorama ini sering flashback ke masa lalu. setiap episode bikin terharu dan penuh hikmah. bagaimana perjuangan sang ayah dalam membesarkan sang anak yang sangat dicintainya.

RATINGNYA TINGGI LOH karena EMANG CERITANYA MENARIK DAN MENYENTUH.

9. YAMADA AND SEVEN WITCHES

    Gomen, belum nonton jadi ga bisa komen tapi menurut banyak orang bagus. ceritanya tentang sihir-sihiran. yang suka harry potter boleh tuh dicoba ditonton XD

10.LIMIT
 

    Sebenernya aku belum nonton juga sih. tapi ceritanya sangat menarik. Kecelakaan bus yang dialami satu kelas yang sedang melakukan liburan. Bus mereka masuk jurang dan hanya ada 5 orang yang masih hidup. kelima siswa ini berusaha untuk bertahan hidup ditengah hutan,sampai bantuan datang menemukan mereka.

Masih banyak lagi sih yang lainnya. cuma aku belum nonton. maklum bertahun-tahun kebelakang mabok Drakor XD

See you yah. (muaaacchhh khusus buat orang yang ada di gambar di bawah ini.haha)

4 komentar: