Pena Populer

Kamis, 19 September 2013

POPULARITAS S4 MENINGKAT PASCA MUBANK JKT

Author: D&M

Tulisan ini mungkin agak terlambat mengingat gelaran MUSIK BANK JKT sudah lama berlalu. Tapi S4US,sebutan fans S4,mungkin tidak akan pernah melupakan gelaran akbar tersebut.

Musik Bank,di laksanakan di Jakarta dalam rangka ulang tahun diplomatik antara pemerintah Indonesia dan Korea. Demam Kpop memang sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia,tak aneh kalau akhirnya Stadion Gelora Bung Karno penuh oleh para pecinta KPOP.

Musik Bank sendiri menghadirkan penampilan dari para idolgrup dan penyanyi papan atas Korea. Sebut saja,Super Junior,Beast,infinite,teentop,shinee,2PM,Eru,Sistar. Sementara dari Indonesia diundang pula Afgan dan S4.

S4.

OK. Kita akan sedikit focus membahas S4 sesuai judul diatas.

S4 adalah idolgrup yang terbentuk dari ajang pencarian bakat Galaksi Superstar season 1. Kalau kita telaah,Galaksi superstar adalah ajang yang bukan hanya menghasilkan tetapi juga mengorbitkan para pesertanya. Termasuk S4 dan sister grupnya SOS.
    PHOTO - 20130628 - S4 after Final Top Guest Yess Magz

S4 atau Superstar 4 terdiri dari 4 pria berbakat, Firly (sexy) Jeje (sweet) Arthur (sentimental) Alif (smart). Mereka debut pertama pada tanggal 31 Oktober 2012. Dan langsung terbang ke Korea untuk show di Mucon Festival. Dimana S4 menjadi satu-satunya idolgrup ataupun penyanyi Indonesia yang diundang diacara tersebut.

Mungkin itu hanya sedikit gambaran tentang S4 bagi teman-teman fans yang baru mengenal S4.

Hari H

Saya dan teman-teman fanbase S4US lainnya berkumpul lebih awal di stadion sesuai arahan dari managemen S4. Kebetulan kami diberi tugas untuk membantu membagikan Handboard S4 kepada teman-teman S4US lainnya yang datang ke acara tersebut.

Kami pun berkeliling membagikan Handboard gratis tersebut. Ada yang acuh,ada yang malah meminta duluan,dan ada yang tidak tahu S4 sama sekali. Dan kamipun maklum karena S4 masih baru debut.

“Kakaknya mau handboard S4,gratis kok tapi nanti tolong diangkat yah pas S4 tampil! Terimakasih” ucap kami.

Ada juga yang datang menghampiri kami “kakak itu dari official yah? Boleh minta satu? Gratis kan yah?”

Ada juga yang sedang bisik-bisik dengan temannya “ S4 itu yang mana sih?” heemmm

Ada 2 orang S4US yang sudah mention minta disisakan handboard sejak hari sebelumnya,kami pun mencari mereka ke antrian Festival. Sempat putus asa karena tidak juga bertemu walau akhirnya handboard tersebut sampai ke tangan mereka. Nice to meet you :D

Handboard S4 yang saya bagikan
S4US yang datang memang tidak berkumpul jadi satu,ada yang di festival,silver,gold. Satu persatu pengisi acara tampil. Hal yang paling membuat jantung berdegup keras adalah saat menunggu S4 tampil. Rasa takut muncul,apakah S4 akan tampil dengan baik? Apakah respon Kpopers akan baik?

Sebelum S4 tampil terdengar selentingan kurang enak “pas S4 tampil gw akan ketawa ah” dan selentingan lainnya,seperti teriakan huuuuu saat S4 muncul di layar besar berderet dengan artis kpop lainnya.

Ketika ‘MC’ Kyuhyun menyebutkan nama S4,tiba-tiba muncul rasa bangga,entah kenapa.

S4 pun muncul bersama teentop melakukan kolaborasi dance dimana bang Firly terlihat menjadi center dance ditengah. Setelah itu S4 memperkenalkan diri menggunakan bahasa korea “urineun S4 imnida” (maaf kalau penulisannya salah)

S4 kolaborasi dengan Teentop
S4 tampil lebih dulu membawakan lagu Teentop yang berjudul ‘no more Farfume’ se-GBK bernyanyi bersama karena memang Kpopers jelas tahu lagu tersebut. Part Athur ngerap,wajahnya disorot dan muncul dengan jelas dilayar,semua histeris termasuk orang disebelah saya.

S4 pun tampil dengan sukses.

Giliran Teentop maju ke panggung membawakan lagu milik S4 ‘She is my Girl’. Pengucapan bahasa Indonesia mereka patut diapresiasi walaupun ada beberapa bagian yang terdengar lucu seperti ‘belpula (berpura)’

Dan yang membuat saya takjub adalah para kpopers ini pada hapal dengan lagu ‘she is my girl’ . Saya pun sampai merinding mendengar ribuan orang menyanyikan don’t touch touch. Saya bahkan tidak sempat mengabadikan moment tersebut dengan foto ataupun video.

Setelah tampil di Mubank S4 semakin mendapatkan cinta di kalangan kpopers. Twit pujian banyak mengalir malam itu “untung S4 yang tampil di mubank gak malu –maluin”, “ S4 lumayan lah”.

Selain itu gelaran Mubank juga disiarkan di banyak Negara termasuk Korea ,Jepang dan tentunya Indonesia. Setelah Mubank JKT ditayangkan di korea,ditemukan twit-twit dari masyarakat Korea yang penasaran dengan S4. Begitupula ketika ditayangkan di Jepang yang akhirnya berhasil menjaring beberapa fans dari negeri sakura tersebut .

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Salah satu stasiun televisi di Indonesia telah membeli hak siarnya. Setelah S4 di Mubank JKT tayang jumlah likers di fanpage S4 Boyband naik drastis. Begitu pula jumlah folowers masing –masing member dan beberapa fanbase twitter. S4 juga semakin sering di undang di acara-acara music dan talkshow. Apakah ini bagian dari dampak Mubank JKT?

Terima kasih....

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar